Dasco: Tidak Masalah Serikat Buruh Demo RUU Ciptaker Asal Patuhi Protokol Covid-19

RMOLBANTEN Wakil KetuaDPR RISufmi Dasco Ahmad mengingatkan agar aksi masa buruh menolak RUU Cipta Kerja tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahanvirus Corona (COVID-19).

Dasco menyampaikan itu berkaitan dengan rencana serikatburuhmenggelar aksi danmogok nasionalmenolakRUU Cipta Kerja (Ciptaker).

Legislator dapil Tangerang Raya ini memberikan beberpa catatan terhadap rencana aksi burih itu.

"Pertama harus sesuai aturan, kedua masalah protokol Covid yang mesti dijaga, ketiga soal aturan ketertiban umum harus dijaga," terang Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/10).

Ketua Harian DPP Gerindra ini memahami masih banyak penolakan dari masyarakat terkait omnibus law RUU Cipta Kerja.

Dasco pun menegaskan DPR akan menampung aspirasi dari semua pihak.

"Kalau soal masih banyak yang menolak, masih banyak yang nggak terima itu relatif, ya. Kita juga menerima masukan semua pihak, kita terima masukannya," ujarnya.

Dasco mengatakan upaya mengemukakan pendapat di muka umum sudah sesuai dengan konstitusi.

Asalkan, kata Dasco, sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kan sudah berulang kali saya katakan bahwa mengemukakan pendapat di muka umum sesuai aturan itu tidak dilarang dan sudah sesuai dengan amanah konstitusi kita," demikian Dasco.

Diketahui, DPR dan pemerintah menggelar rapat pada Sabtu (3/10) malam lalu dan menyepakati RUU Cipta Kerja akan dibawa ke rapat paripurna.

Sebelumnya agenda rapat disebut-sebut akan dilaksanakan pada Kamis (8/10), namun Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco menyebut belum ada kepastian terkait waktu pelaksanaan paripurna penutupan masa sidang itu.

Diketahui, sejumlah serikat buruh sepakat untuk melakukan aksi mogok nasional sebagai bentuk penolakan terhadap omnibus law RUU Cipta Kerja.

Mogok nasional rencananya dilakukan selama tiga hari berturut-turut, mulai 6 Oktober dan diakhiri pada 8 Oktober 2020 saat sidang paripurna. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2SrCain
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dasco: Tidak Masalah Serikat Buruh Demo RUU Ciptaker Asal Patuhi Protokol Covid-19"

Posting Komentar