Gantikan Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Tetap Istiqomah Jadi Kekuatan Oposisi

RMOLBANTEN Setelah ditetapkan sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan Sohibul Iman, sikap politik Akhmad Syaikhu segaris dengan pendahulunya akan tetap berada di luar pemerintahan.

Ahmad Syaikhu sendiri dipercaya menjadi presiden PKS dalam Sidang Musyawarah Majelis Syuro PKS di Bandung, Senin (5/10).

"Sikap politik PKS tetap istiqomah bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan Jokowi-Maruf," kata Ahmad Syaikhu usai didaulat sebagai Presiden PKS periode 2020-2025.

Walau berada di luar pemerintahan, PKS tetap berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat.

"PKS akan hadir sebagai bagian dari solusi bukan bagian dari masalah," sambungnya.

Sementara, Sohibul Iman yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS menyampaikan, tradisi satu periode baik untuk tetap dilanjutkan di PKS.

"Tradisi di PKS, jabatan Presiden itu hanya satu periode saja. Dan itu tradisi yang sangat baik untuk dilanjutkan agar regenerasi dalam menjalankan tugas kepemimpinan terus berjalan," ucap Sohibul Iman.

"Ahmad Syaikhu salah satu kader terbaik partai yang layak melanjutkan tugas sebagai Presiden PKS. Beliau pribadi yang santun, berintegritas dan totalitas dalam berjuang," demikian Sohibul Iman dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2SrBvxh
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gantikan Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Tetap Istiqomah Jadi Kekuatan Oposisi"

Posting Komentar