Miris! Masih ada Sekolah Negeri di Ibukota Provinsi Banten Reyot

SERANG – Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin meninjau Kondisi bangunan tak layak pakai pada 4 ruang belajar di SDN Karangantu, Kecamatan Kasemen. Pada bangunan sekolah yang berada di Ibukota Provinsi Banten itu dindingnya pun masih terbuat dari kayu dan sudah bolong, sementara atapnya juga bocor ketika hujan.

Terkait kondisi sekolah yang memprihatinkan itu, Subadri mengaku banyak mendapatkan keluhan, baik dari guru maupun wali murid.

“Selain guru, wali murid juga menyampaikan keluhan yang sama terhadap saya melalui medsos, terkait kondisi sejumlah bangunan di SDN Karangantu ini yang mengalami kerusakan cukup parah, untuk itu dalam kesempatan kali ini saya terjun langsung untuk meninjau yang dikeluhkan itu,” jelas Subadri melalui siaran tertulis, Senin (5/10/2020).

Di SDN Karangantu tersebut, lanjutnya, total ada 9 ruang kelas. Namun yang bisa difungsikan hanya 5 ruang kelas saja.

Meski difungsikan, kondisi 4 kelas itu pun cukup memprihatinkan. Lantai kelas sebagian nampak rusak tak berubin. Sehingga lantai kelas pun bertabur pasir. Hal itu diperparah oleh retaknya tembok kelas sehingga meninggalkan celah.

Selain itu juga langit-langit kelas ada sebagian yang bolong sehingga hawa panas menyeruak dari atas. Tak layaknya bangunan diikuti juga oleh buruknya sarana di sekolah. Hal itu terlihat dari bangku dan meja yang sudah reyot termakan usia.

Sebagian kursi pun tak memiliki penahan punggung sehingga dikhawatirkan membahayakan para siswa.

Subadri menyatakan segera menindaklanjuti hasil kunjungannya itu supaya sarana pendidikan tersebut segera direnovasi.

(Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris! Masih ada Sekolah Negeri di Ibukota Provinsi Banten Reyot"

Posting Komentar