Sambang Dialogis ke Pengunjuk Rasa, Kapolda Banten Ingatkan Prokes

RMOLBANTEN. Polri menjamin kondusif aksi damai di beberapa wilayah Banten, terkait rencana aksi damai buruh terkait pengesahan UU Omnibuslaw Cipta Kerja, Selasa (6/10). Khususnya di tiga titik lokasi aksi. Yaitu Cikupa (Tangerang), Cikande (Serang), dan Kawasan Pulo Merak (Cilegon).

"Kita melakukan Sambang Dialogis. Membagikan masker kepada teman-teman buruh yang melaksanakan aksi. Mengimbau teman-teman buruh untuk menjaga kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat pandemi Covid-19," ujar Kapolda Banten, Irjen Fiandar kepada wartawan di lokasi pengamanan Cikupa, Tangerang.

Fiandar menambahkan, personel Polda Banten menekankan pelayanan dan pengamanan terhadap setiap kegiatan masyarakat. Termasuk berkoordinasi dengan TNI, dan Dinas terkait lainnya.

"Ini tugas pokok polri sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Bahwa personel Polri dan teman keamanan lainnya, melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan pengamanan yang bersifat tindakan persuasif, empati dan humanis," papar Fiandar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi menghimbau kepada para buruh agar selalu mematuhi prokes yang di anjurkan oleh aparat keamanan gabungan Polri dan TNI.

"Saya mengimbau kepada teman-teman buruh yang mengikuti aksi, agar selalu memperhatikan aspek keamanan, ketertiban, dan mematuhi prokes. Untuk mencegah penularan Covid-19. Selalu waspada, mengingat di masa pandemi covid-19 ini masih banyak tingkat penularan," demikian Edy.

Dalam Sambang Dialogis tersebut, Kapolda juga memantau kesiapan Kapolresta Tangerang dalam tugas pelayanan pengamanan. Dibantu Dansat Brimob Polda Banten, Ditsamapta, Direskrimum, Dirnarkoba, Dirbinmas serta Rekan Rekan TNI, Satpol PP, Dishub, dan Polres penyangga. [tsr]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/3lf86CU
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambang Dialogis ke Pengunjuk Rasa, Kapolda Banten Ingatkan Prokes"

Posting Komentar