Wakil Komandan Positif Virus Corona, Covid-19 Mulai Menyerang Pentagon

RMOLBANTEN Virus corona atau Covid-19 sepertinya sedang menunjukan taji di pusat kekuatan dunia Amerika Seikat. Setelah menyerang Gedung Putih dan mengifeksi Presiden Donald Trump dan istri, Covid-19 kini menyebar ke Pentagon.

Wakil Komandan Penjaga Pantai Charles Ray dinyatakan positif terkena virus corona pada Senin (5/10) setelah mengalami gejala ringan selama akhir pekan.

Para pemimpin militer negara itu diwajibkan melakukan karantina mandiri.

"Karena sangat berhati-hati, semua kontak dekat potensial dari pertemuan ini dikarantina secara mandiri dan telah diuji pagi ini,” kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman dalam pernyataan email, seperti dikutip dari CNBC, Rabu (7/10).

Kepala staf gabungan Jenderal Angkatan Darat Mark Milley juga melakukan karantina mandiri.

Ray sebelumnya telah menghadiri pertemuan pada minggu lalu dengan para kepala dinas, termasuk dengan Milley.

"Orang-orang di Pentagon tidak ada yang menunjukkan gejala, dan sampai saat ini tidak ada penambahan kasus positif," kata Hoffman.

"Tidak ada perubahan kesiapan operasional atau kemampuan misi Angkatan Bersenjata AS. Para pemimpin militer senior dapat tetap mampu menjalankan misi sepenuhnya dan menjalankan tugas mereka dari lokasi kerja alternatif,” tambah Hoffman.

Pentagon mengatakan sedang dalam proses melakukan pelacakan kontak secara luas serta kembali melakukan pengujian tambahan. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3iCdTkl
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Komandan Positif Virus Corona, Covid-19 Mulai Menyerang Pentagon"

Posting Komentar