Buaya Lepas Dari Penangkaran, Warga Tangerang Diminta Waspada

RMOLBANTEN. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tingkatkan kewaspadaan di sepanjang Sungai Cisadane lantaran lepasnya 43 buaya lepas dari penangkaran.
KepalaBidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengungkapkan, 43 ekor buaya yang berkeliaran tersebut diduga lepas dari penangkarannya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Kosrudin mengatakan, hingga kini pihaknya masih menelusuri dan berkoordinasi dengan BPBD Bogor dan Kota Tangerang, guna keamanan masyarakat.

"Ada informasi dari Bogor ya seperti itu katanya ada buaya lepas. Kita telusuri dan petugas tetap siaga," ujar Kosrudin saat dikonfirmasi, Rabu (4/11).

Ia menjelaskan, saat ini BPBD Kabupaten Tangerang telah menerjunkan anggota yang berada di Pos Kelapa Dua untuk memantau keadaan di Sungai Cisadane yang berada di Kecamatan Cisauk. Namun, belum ada informasi yang menyatakan adanya penampakan buaya yang ramai melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp.

"Isunya kita dapat pesan dari penangkaran, jebolnya penangkaran buaya di Bogor," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihak belum mengetahui pasti apakah penangkaran buaya itu berada di Kota Bogor atau Kabupaten Bogor. Meski belum dijamin kebenarannya, BPBD Kabupaten Tangerang akan siaga selama 24 jam untuk menerima laporan warga terkait isu itu.

"Kita juga imbau kepada masyarakat, kalau ada yang menemukan buaya agar bisa mengabarkan kepada petugas setempat," tukasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/32dHj2V
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buaya Lepas Dari Penangkaran, Warga Tangerang Diminta Waspada"

Posting Komentar