Mulai Was-was, Pendukung Trump Di Detroit Teriakkan Yel-yel "Stop The Count!"

RMOLBANTEN Aksi ribuan pendukung Joe Biden di New York menuntut penghitungan ketat setiap suara dalam pemilihan presiden pada Rabu (14/11) malam waktu setempat. Aksi kontras dengan yang dilakukan oleh pendukung Donald Trump yang melakukan aks protes di Detroit.

Republikan menuntut penghentian penghitungan suara di negara bagian utama Michigan.

Para Demonstran New York berlangsung damai dan berlangsung selama beberapa generasi, dengan para demonstran bergerak dari Fifth Avenue menuju Washington Square Park di jantung Greenwich Village di Manhattan.

Di kubu Demokrat di New York, para demonstran berharap, tetapi masih berhati-hati untuk kemenangan kandidat mereka Biden.

"Kami perlu menghitung setiap suara dalam pemilihan ini," kata Sarah Boyagian, bagian dari Koalisi Lindungi Hasil di balik demonstrasi yang diselenggarakan di bawah pengawasan ketat polisi, seperti dikutip dari AFP, Kamis (5/11).

"Donald Trump telah mengklaim pemilihan sebelum setiap suara dihitung dan kami mengirimkan pesan bahwa itu tidak dapat diterima," katanya.

Salah satu pendemo, John Fraser (47), mengatakan dia "khawatir Trump akan membatalkan pemungutan suara."

"Saya tidak yakin Biden menang, kami harus menunggu sampai semua suara dihitung," kata pengembang perangkat lunak itu, seraya menambahkan: "Saya khawatir demokrasi sedang tergantung pada benang sekarang."

Sementara itu, Protes Detroit di luar pusat pemrosesan surat suara jauh lebih tegang, menurut seorang fotografer AFP dan klip yang beredar di media sosial.

Teriakan "hentikan hitungan!" terdengar di kota Michigan - di mana media AS menyatakan Biden sebagai pemenang - ketika kampanye Trump mengumumkan gugatan untuk mencoba dan menangguhkan penghitungan suara, mengklaim timnya ditolak akses yang tepat untuk mengamati penghitungan suara.

Dengan 16 suara elektoral Michigan, Biden kini mendekati 264 - enam di bawah angka ajaib 270 yang dibutuhkan untuk memenangkan kursi kepresidenan AS, menurut proyeksi jaringan AS. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/3kZgx5r
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mulai Was-was, Pendukung Trump Di Detroit Teriakkan Yel-yel "Stop The Count!""

Posting Komentar