Walikota Minta Penyelenggara Haji di Kota Serang Amanah

SERANG- Walikota Serang, Syafrudin berharap Badan Pengelola Keberangkatan Haji (BPKH) di Kota Serang amanat dalam mengelola keuangan para calon jamaah haji di Kota Serang.

Hal itu dikatakan usai menghadiri acara sosialisasi desiminasi pengawasan keuangan haji yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) RI bersama Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN, Yandri Susanto di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (4/11/2020).

Ia berharap, setelah adanya BPKH RI ini pengelolaan uang ibadah haji di Indonesia terutama di Kota Serang tidak ada masalah.

“Karena memang kalau kita hitung secara logika bahwa pemberangkatan haji itu, sekarang daftar dan mengeluarkan uang, nanti berangkatnya 20 tahun kedepan. Jadi ada pengendapan uang, yang kalau dihitung secara bisnis keuntungannya harusnya kemasyarakat yang hendak berangkat,”ucapnya.

Walikota menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat Kota Serang bahwa keuangan atau BPKH RI ini adalah salah satu pengelola keberlangsungan haji Indonesia.

“Dahulu tidak ada, sekarang sudah ada pengelolanya yaitu BPKH RI yang baru dibentuk dua tahun yang lalu,” ucapnya.

(Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Minta Penyelenggara Haji di Kota Serang Amanah"

Posting Komentar