Mendarat Di Bandara Soekarno Hatta, Vaksin SINOVAC Tahap 2 Tiba Di Indonesia

RMOLBANTEN. Sebanyak 1,8 juta vaksin SINOVAC kembali mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis (31/12).

Vaksin SINOVAC Tahap dua tersebut dibawa menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER dengan nomor penerbangan GA-890D dan tiba pada pukul 12.00 WIB.

Saat sampai, vaksin yang sudah berada di dalam kotak pendingin diturunkan untuk segera dipindahkan.

Datangnya vaksin SINOVAC tahap dua tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi.

Dalam keterangannya, Menkes Budi Gunadi mengatakan, vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke 34 Provinsi di Indonesia.

"Kami harapkan sebelum rakyat Indonesia kembali masuk kerja di bulan Januari (2021) insya Allah kita sudah distribusikan," kata Budi.

Budi menuturkan, nantinya yang pertama akan menerima vaksin tersebut adalah para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

"Yang saya ingin pesan ke teman-teman faktanya adalah salah satu strategi utama masalah pandemik ini dibutuhkan waktu lebih 12 bulan untuk menyelesaikan vaksinasi ini," ucapnya.

Menkes menuturkan, meski 3 juta vaksin telah tiba di Indonesia dan siap didistribusikan ke seluruh Indonesia. Masyarakat diharapkan tetap melaksanakan prokes dengan baik.

"Seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," jelasnya. [ars]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2KOuZk5
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendarat Di Bandara Soekarno Hatta, Vaksin SINOVAC Tahap 2 Tiba Di Indonesia"

Posting Komentar