Pemprov Janjikan Dua Sekolah Khusus Di Kota Tangerang Dan Tangsel

RMOLBANTEN Pemerintah Provinsi Banten akan menambah dua sekolah khusus di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan untuk memfasilitasi pendidikan anak berkebutuhan khusus.

Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Supandi mengatakan, banyak guru SKh (Sekolah Khusus) yang kesulitan bertugas lantaran sekolahnya yang jauh.

"Akan ada dua sekolah khusus di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Semoga jadi solusi Bapak dan Ibu guru yang bertugas jauh di Balaraja (Kabupaten) misalnya, bisa bekerja di Kota, dan seterusnya," tutur Supandi, Minggu (6/12).

Dalam diskusi yang digelar di Tangcity Mall, Kota Tangerang dalam rangka Hari Disabilitas Internasional bertajuk "Tangcity Paracreative Day" tersebut, Supandi mengatakan, adanya Sekolah Khusus memang merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi sehingga perlu adanya kerjasama berbagai pihak.

"Sehingga anak-anak berkebutuhan khusus mendapatkan pendidikan layaknya seperti anak pada umumnya," kata Supandi.

Sementara itu, Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani mengatakan, sebagai salah satu pusat perbelanjaan di tengah kota, pihaknya akan terus memfasilitasi sekolah hingga komunitas akan terus mendapat kemudahan akses dan fasilitas untuk berkegiatan.

"Kami berupaya untuk memberikan kesempatan yang sama karena kita setara. Oleh karena itu kami tidak ingin ketinggalan momen peringatan Hari Disabilitas, sama seperti perayaan lainnya yang sudah digelar di Tangcity bersama yayasan, sekolah, atau komunitas lain," ujar Wina.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut diisi oleh lomba mewarnai, menggambar dan menulis secara daring (online) yang berlangsung mulai 17 November hingga 6 Desember 2020. Para peserta lomba merupakan siswa berkebutuhan khusus dari berbagai sekolah yang berada di Tangerang. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/39OJfmQ
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemprov Janjikan Dua Sekolah Khusus Di Kota Tangerang Dan Tangsel"

Posting Komentar