Imlek Di Tengah Pandemi, Summarecon Mall Gelar Pameran Produk Industri Kreatif
RMOLBANTEN Pandemi Covid-19 membuat perayaan Tahun Baru Imlek tidak seperti biasanya.
Jika biasanya Imlek dirayakan dengan menghadirkan barongsai serta berbagai acara musik khas tionghoa, di masa pandemi ini, pusat perbelanjaan lebih memilih untuk membuat event yang menghadirkan produk dari industri kreatif, salah satunya Summarecon Mall Serpong (SMS).
Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), SMS menghadirkan pekan raya produk kreatif dan kuliner Sumatera Utara bertajuk Beli Kreatif Danau Toba (BKDT) dan Pesona Kuliner Danau Toba (PKDT).
"Acara ini diinisiasi untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Kemenparekraf, dan akan menampilkan produk-produk UMKM terkurasi dari 3 subsektor ekonomi kreatif, yakni Desain Produk, Fashion, dan Kuliner," kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, Sabtu (13/1).
Nia menuturkan, BKDT PKDT dilaksanakan untuk mendorong pelaku dan produk kreatif di Destinasi Super Prioritas Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara, agar dapat bangkit di masa pandemi.
"Program Beli Kreatif Danau Toba ini harus digaungkan, tidak hanya di Sumatera Utara, namun juga di
daerah-daerah yang banyak diaspora Bataknya. Strategi word of mouth ini terbilang cukup efektif di masyarakat Indonesia," jelasnya.
Selain itu, Nia menambahkan, berjualan offline juga masih menjadi daya tarik tersendiri agar masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung produknya. Dalam rangkaian acaranya, BKDT PKDT akan diisi dengan beragam kegiatan menarik dan inspiratif seperti Musik Etnik Sumatera Utara, Kompetisi Foto, dan Bincang Kreasi dari pegiat kreatif maupun kuliner lokal, yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar industri ekonomi kreatif dan kuliner.
"BKDT PKDT akan digelar mulai tanggal 11 Februari â" 21 Februari 2021 di Atrium Circle dan Broadway Stage SMS," kata Nia.
Dengan diisi oleh sejumlah UMKM yang akan menampilkan kekayaan tradisi dan budaya Sumatera Utara dalam bidang kreatif dan kuliner, seperti House of Daminten, Damn I Love Indonesia, Solu Ulos, Bolu Medan CF, Bihun Kari Medan, Nasi Goreng Teri Medan, RM BPK Sinabung, dan masih banyak lagi.
Sementara itu, Tommy, selaku Center Director Summarecon Mall Serpong mengungkapkan, SMS juga akan memanjakan lidah para pecinta kuliner di SOUQaria Kulineran, yang akan digelar di SOUQ Pasar Malam, mulai tanggal 11 Februari hingga 14
Maret 2021.
"Selama satu bulan penuh, SOUQaria Kulineran akan menghadirkan lebih dari 30 tenant dengan beragam jenis citarasa khas Indonesia dan jajanan kekinian mulai dari seblak, bakso, hingga ramen, yang pastinya sayang banget jika kalian lewatkan," tuturnya.
Selain makan enak, pengunjung juga dapat menikmati beragam kegiatan menarik di SOUQaria Kulineran, seperti Live Cooking Demo, Talk Share, Photo Competition yang berhadiah voucher belanja SMS senilai total jutaan rupiah.
"Seluruh kegiatan yang ada di SMS juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, seperti pengecekan suhu badan, wajib memakai masker (tidak boleh menggunakan masker scuba), menyediakan hand sanitizer di dalam area pameran, serta pengaturan jaga jarak," jelasnya. [ars]
from RMOLBanten.com https://ift.tt/3jIclHG
via gqrds
Jika biasanya Imlek dirayakan dengan menghadirkan barongsai serta berbagai acara musik khas tionghoa, di masa pandemi ini, pusat perbelanjaan lebih memilih untuk membuat event yang menghadirkan produk dari industri kreatif, salah satunya Summarecon Mall Serpong (SMS).
Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), SMS menghadirkan pekan raya produk kreatif dan kuliner Sumatera Utara bertajuk Beli Kreatif Danau Toba (BKDT) dan Pesona Kuliner Danau Toba (PKDT).
"Acara ini diinisiasi untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Kemenparekraf, dan akan menampilkan produk-produk UMKM terkurasi dari 3 subsektor ekonomi kreatif, yakni Desain Produk, Fashion, dan Kuliner," kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, Sabtu (13/1).
Nia menuturkan, BKDT PKDT dilaksanakan untuk mendorong pelaku dan produk kreatif di Destinasi Super Prioritas Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara, agar dapat bangkit di masa pandemi.
"Program Beli Kreatif Danau Toba ini harus digaungkan, tidak hanya di Sumatera Utara, namun juga di
daerah-daerah yang banyak diaspora Bataknya. Strategi word of mouth ini terbilang cukup efektif di masyarakat Indonesia," jelasnya.
Selain itu, Nia menambahkan, berjualan offline juga masih menjadi daya tarik tersendiri agar masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung produknya. Dalam rangkaian acaranya, BKDT PKDT akan diisi dengan beragam kegiatan menarik dan inspiratif seperti Musik Etnik Sumatera Utara, Kompetisi Foto, dan Bincang Kreasi dari pegiat kreatif maupun kuliner lokal, yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar industri ekonomi kreatif dan kuliner.
"BKDT PKDT akan digelar mulai tanggal 11 Februari â" 21 Februari 2021 di Atrium Circle dan Broadway Stage SMS," kata Nia.
Dengan diisi oleh sejumlah UMKM yang akan menampilkan kekayaan tradisi dan budaya Sumatera Utara dalam bidang kreatif dan kuliner, seperti House of Daminten, Damn I Love Indonesia, Solu Ulos, Bolu Medan CF, Bihun Kari Medan, Nasi Goreng Teri Medan, RM BPK Sinabung, dan masih banyak lagi.
Sementara itu, Tommy, selaku Center Director Summarecon Mall Serpong mengungkapkan, SMS juga akan memanjakan lidah para pecinta kuliner di SOUQaria Kulineran, yang akan digelar di SOUQ Pasar Malam, mulai tanggal 11 Februari hingga 14
Maret 2021.
"Selama satu bulan penuh, SOUQaria Kulineran akan menghadirkan lebih dari 30 tenant dengan beragam jenis citarasa khas Indonesia dan jajanan kekinian mulai dari seblak, bakso, hingga ramen, yang pastinya sayang banget jika kalian lewatkan," tuturnya.
Selain makan enak, pengunjung juga dapat menikmati beragam kegiatan menarik di SOUQaria Kulineran, seperti Live Cooking Demo, Talk Share, Photo Competition yang berhadiah voucher belanja SMS senilai total jutaan rupiah.
"Seluruh kegiatan yang ada di SMS juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, seperti pengecekan suhu badan, wajib memakai masker (tidak boleh menggunakan masker scuba), menyediakan hand sanitizer di dalam area pameran, serta pengaturan jaga jarak," jelasnya. [ars]
from RMOLBanten.com https://ift.tt/3jIclHG
via gqrds
0 Response to "Imlek Di Tengah Pandemi, Summarecon Mall Gelar Pameran Produk Industri Kreatif"
Posting Komentar