Puluhan Nakes Dinkes Banten Ikuti Pengukuran Kebugaran

SERANG – Sebanyak 75 tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, kabupaten/kota dan Puskesmas menjalani pengukuran kebugaran. Kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat tingkat kebugaran pelayan masyarakat di bidang kesehatan.

Berdasarkan informasi, kegiatan pengukuran kebugaran bagi puluhan nakes itu di lakukan di areal Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Jumat (3/2/2023). Di mana, kegiatan itu diisi dengan jalan santai sejauh 1,6 kilometer dan dilanjutkan dengan senam di halaman Masjid Raya Al Bantani.

Usai menjalani tes fisik, para nakes pun diukur kebugarannya secara medis oleh panitia.

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, kegiatan pengukuran kebugaran bagi nakes Provinsi Banten diikuti oleh seksi pengelola program kesehatan kerja dan Ooahraga di Puskesmas rerpilih dan Dinkes di delapan Kabupaten/Kota.

“Dalam menjalani seluruh tahapan tes, para peserta juga didampingi intrsuktur
peregangan baik sebelum dan sesudah pelaksanaan pengukuran Kebugaran berasal dari ASKI Banten,” kata Ati.

Ati menjelaskan, tahapan-tahapan yang harus dilalui para peserta yaitu jalan santai, lalu senam dan tes medis.

“Untuk pengukuran jalan santai, setelah menempuh lintasan 1,6 kilometer nanti tercatat waktu tempuh yang menentukan tingkat kebugaran seseorang yaitu baik sekali, baik, cukup, kurang dan kurang sekali. Selanjutnya berdasarkan tingkat kebugaran tersebut akan diberikan rekomendasi program latihan fisik untuk setiap kategori tingkat kebugaran,” jelasnya.

Ati berharap, seluruh peserta menghasilkan hasil positif, sehingga dalam tes selanjutnya dapat mengalami peningkatan. (Adv)

The post Puluhan Nakes Dinkes Banten Ikuti Pengukuran Kebugaran first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Nakes Dinkes Banten Ikuti Pengukuran Kebugaran"

Posting Komentar