SMPN 3 Pandeglang Gelar Gebyar Yumaga

PANDEGLANG – SMP Negeri 3 Pandeglang mulai beroperasional pada 2008. Tidak hanya kegiatan intrakurikuler, kegiatan ekstrakurikuler pun berjalan aktif. Perkembangan kegiatan proses belajar peserta didik terus diasaah baik dari sisi akademik maupun non-akademik.

Rutinitas ektrakurikuler yang berlangsung semenjak kedatangan Kepala Sekolah Ading Suhendi di tahun 2022 semakin ditingkatkan. Terhitung ada 22 kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan dari ektrakurikuler wajib dan ektrakurikuler pilihan yang termasuk ke dalam Pembinaan Kepramukaan, Pembinaan Kerohanian, Pembinaan Olahraga dan Pembinaan Seni.
“Kegiatan ektrakurikuler adalah kegiatan nyata yang harus dipelihara di sekolah untuk meningkatkan SDM dan mempersiapkan generasi ke depan lewat softskill yang andal yang dipupuk sejak dini,” tutur Ading Suhendi, Sabtu (4/2/2023).

Sekolah dengan jargon Yumaga – Pahlawan Yusuf Martadilaga – ini, merancang agenda tahunan yang dilaksanakan di sekolah melalui kegiatan Gebyar Yumaga sebagai momentum dies natalis sekolah pada tanggal 6 – 11 Februari 2023.

Terangkai dari Festival Jajanan Yumaga #4, Kompetisi Olahraga dan Festival Seni SD/MI Se-Kabupaten Pandeglang #1, Career Day (Bursa SMA/SMK/MA) #1 sampai pentas seni yang bertemakan Béntang Panggung #2 sudah disiapkan dengan baik.
“Sekolah adalah wadah perkembangan keterampilan bagi siswa, semakin dijejali dengan berbagai kegiatan, maka energi positif di sekolah itu pun akan terus meningkat,” ujarnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Wildan Fisabililhaq menjelaskan, pada pelaksanaannya nanti, Festival Jajanan Yumaga disiapkan oleh siswa kelas IX dalam praktik pembelajaran multidisipliner yang dilaksanakan di tanggal 6-7 Februari. Kompetisi Olahraga dan Festival Seni antar SD/MI Se-Kabupeten Pandeglang dibuka pendaftaran secara umum. Ada 23 Sekolah Dasar dari 3 kecamatan yang mengikuti kompetisi yang akan dilaksanakan pada 6-9 Februari. Career Day dilaksanakan beriringan (09/02) merupakan Bursa SMA/SMK/MA, pada pelaksanaannya nanti siswa kelas IX bisa berkesempatan memilih sekolahnya ke depan. Dengan promosi yang sudah dipersiapkan oleh sekolah SMA/SMK/MA yang mendaftarkan baik negeri maupun swasta di booth-nya masing-masing. Sedangkan di puncak acara (11/02) dilaksanakan pentas seni budaya “Béntang Panggung” baik sajian tradisi maupun modern yang menghadirkan para bintang dari sekolah, lokal maupun skala nasional. Najib/Ziebon, Gojil dan Marsya Ditia sebagai para vokalis dari grup band yang sudah terkenal akan meramaikan acara ini yang pada sajiannya akan dikolaborasikan dengan Tim Angklung Yumaga yang sudah beberapa pekan dipersiapkan,” ungkap Wildan.

Beberapa rangkaian kegiatan tersebut semua boleh diikuti oleh masyarakat umum secara gratis terkecuali kegiatan Béntang Panggung yang diberlakukan tiket masuk.
“Ya Allah terharu, Waah… Gile sih ini… Kereeen….” cuitan dari vokalis Payung Teduh kepada panitia ketika mengirimkan video latihan para talent Yumaga untuk dikolaborasikan dengan perform-nya nanti. (Red)

The post SMPN 3 Pandeglang Gelar Gebyar Yumaga first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPN 3 Pandeglang Gelar Gebyar Yumaga"

Posting Komentar