Pemprov Banten Siap Hadapi Arus Mudik Idul Fitri 2023

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memastikan siap menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023. Hal itu terungkap dalam diskusi Ramadan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (4/4/2023).

Dalam diskusi tersebut juga menghadirkan empat narasumber yaitu Asda III Setda Pemprov Banten, EA Deni Hermawan, Plt Kepala Biro Adpim-Pro Provinsi Banten, Beni Ismail, Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan dan Ketua IWO Banten, Teguh Mahardika.

Seperti dikatakan Asda III Setda Pemprov Banten, EA Deni Hermawan, dalam mudik Lebaran Idul Fitri 2023 akan ada mobilisasi massa yang cukup banyak baik dari dalam maupun ke luar Banten.

“Untuk itu, Pemprov Banten melalui OPD terkait sudah melakukan langkah-langkah persiapan (menghadapi arus mudik ini). Dishub sudah melakukan persiapan seperti berkoordinasi dengan Polda, Polres dan Korem. Dinkes juga sudah melakukan persiapan membuka posko mudik Lebaran,” kata Deni.

Selain itu, lanjut Deni, Pemprov Banten juga membuka program mudik gratis bagi warga Banten yang ingin pulang kampung.

“Ini program khusus dari Dishub. Ada 13 titik (tujuan mudik) kalau ngga salah di daerah Jawa, Lampung dan Jawa Barat. Dan ini bagaimana Pemprov Banten memberikan pelayanan masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman dengan selamat,” katanya.

Selain persiapan mudik, Deni mengaku Pemprov Banten juga memastikan pasokan bahan pangan dan harga sembako menjelang lebaran tetap terkendali.

“Semua kita pastikan harga (bahan pokok) terkendali,” ujarnya.

Deni juga berharap, semua pelaksanaan arus mudik di Banten semakin baik dan lancar.

“Kita juga berpesan (kepada masyarakat) yang mau mudik untuk menjaga keamanan, ketertiban di mana daerah yang kita tuju,” tandasnya.

(Mir/Red)

 

The post Pemprov Banten Siap Hadapi Arus Mudik Idul Fitri 2023 first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemprov Banten Siap Hadapi Arus Mudik Idul Fitri 2023"

Posting Komentar