Dinilai Kramat Mata Air Batu Quran Cikoromoy Digunakan Basuh Pataka Polda Banten

PANDEGLANG – Dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 77, Polda Banten melaksanakan pengambilan air suci dalam rangka pencucian Pataka Polda Banten di sumber mata air Batu Quran Cikoromoy Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto dan didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif serta seluruh pejabat utama Polda Banten.

Dalam amanatnya, Kapolda Banten mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai kemuliaan dalam menyambut Hut Bhayangkara ke-77.

“Pengambilan air suci ini adalah salah satu bentuk rangkaian dari pemuliaan nilai-nilai Tribrata dalam rangka hari Bhayangkara ke 77, dimana pengambilan air suci ini nantinya akan dipakai sebagai kegiatan pensucian panji-panji Polri di tingkat Mabes Polri maupun Pataka pada tingkat Polda,” kata Kapolda Banten.

Menurutnya, sumber mata air Batu Quran sengaja dipilih lantaran tempat tersebut dianggap sakral bagi masyarakat Banten khusus warga yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Setelah dipertimbangkan maka diputuskan mata air Batu Quran sebagai air yang akan digunakan untuk pensucian Pataka Polda Banten dan sebagian akan dikirim ke Mabes Polri untuk disatukan dengan air dari seluruh Polda di Indonesia untuk pensucian panji-panji di Mabes Polri,” ungkapnya.

Rudy berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memperkuat pengabdian Polri kepada masyarakat. “Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat pengabdian kita kepada negeri, rasa kekeluargaan dan semangat gotong royong sehingga kita mampu menjadi insan Bhayangkara yang tangguh dan berani,” harapnya. (Med/Red)

 

The post Dinilai Kramat, Mata Air Batu Quran Cikoromoy Digunakan Basuh Pataka Polda Banten first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinilai Kramat Mata Air Batu Quran Cikoromoy Digunakan Basuh Pataka Polda Banten"

Posting Komentar