Jika Prabowo Erick Thohir Duet Diramal Jadi Pasangan Terkuat di Pilpres 2024

SERANG – Erick Thohir makin perkasa di bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres)  Pilpres 2024. Dia diramal akan menjadi pasangan terkuat jika dipinang oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pengamat politik Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin menyebut elektabilitas Menteri BUMN itu terus meningkat secara signifikan. Bukan hanya di satu lembaga survei saja, namun terbukti di berbagai hasil lembaga survei.

“Ya kita tahu Erick Thohir di beberapa lembaga survei elektabilitasnya paling tinggi dan paling bagus dibandingkan kandidat yang lain,” kata Ujang melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Jumat (30/6/2023).

Dalam survei Indonesia Political Opinion periode5-13 Juni 2023, Erick mengungguli 18 nama cawapres lain dengan perolehan suara 15,5 persen.

Dari hasil survei itu, nama Erick Thohir paling kuat jika disandingkan dengan Prabowo Subianto.

“Termasuk ia bersanding dengan Pak Prabowo itu menjadi pasangan kuat ya, untuk bisa bersaing melawan politik lainnya,” ungkap Ujang.

Sosok Erick Thohir makin diperhitungkan sejak ia memimpin PSSI. Bahkan, dengan lobi-lobi kelas atas yang dilakukannya ia mampu membawa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Rekam jejak positifnya ini semakin membuat Erick dikenal oleh masyarakat luas. Hal inilah yang membuat ia berpeluang menang di Pilpres 2024.

“Artinya dia punya potensi bisa kuat bisa menjadi faktor penentu kemenangan jika bersanding dengan siapapun,” ucap Ujang.

Peluang Erick Thohir mendapatkan tiket cawapres Prabowo semakin terbuka lebar. Pasalnya, PAN juga menyatakan dukungan penuh agar Erick segera dipinang oleh Prabowo.

Wasekjen DPP PAN Fikri Yasin mengakui sedang membangun komunikasi intens dengan Partai Gerindra, Golkad dan PKB untuk memantapkan terbentuknya koalisi.

Dalam komunikasi yang terjalin itu, PAN mengaku mendorong agar Erick Thohir menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Salah satu tawaran kita adalah cawapres Erick Thohir,” kata Fikri.

(Red)

The post Jika Prabowo – Erick Thohir Duet, Diramal Jadi Pasangan Terkuat di Pilpres 2024 first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jika Prabowo Erick Thohir Duet Diramal Jadi Pasangan Terkuat di Pilpres 2024"

Posting Komentar