LPPM STIE Dwimulya dan UNIBA Kolaborasi Guna Cerdaskan Masyarakat Banten

SERANG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIE Dwimulya melakukan kunjungan ilmiah ke Universitas Bina Bangsa Kota Serang. Kunjungan ilmiah ini diterima oleh para pengurus LPPM Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Kota Serang.

Kunjungan ini bertujuan untuk membangun kolaborasi penelitian dan pengabdian masyarakat terutama bagi kampus di wilayah Banten.

Tidak hanya itu kunjungan ilmiah ditujukan untuk membangun isu bersama antar kampus dalam rangka mencerdaskan kehidupan masyarakat Banten.

Dalam pertemuan ini, Jaka Kusuma Wiyaja selaku Ketua LPPM Universitas Bina Bangsa mengatakan bahwa kerjasama lintas kampus harus terus dibangun karena bertujuan menciptakan sinergi lintas disiplin ilmu. Sinergi ini diharapkan dapat berkontribusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Banten.

Adapun berbagai strategi yang akan dilakukan yaitu meliputi pengabdian masyarakat dan penelitian kolaboratif berbasis interdispliner.

“Termasuk ikut melakukan pengenalan dan pengembangan Mata Kuliah Akuntansi Forensik di wilayah Banten. Mengingat masih sangat minim kampus di Banten yang menggelar Mata Kuliah Akuntansi Forensik dan Investigasi,” ujar dia, Sabtu (10/5/2023).

“Dalam rangka mencerdaskan kehidupan masyarakat Banten tentu akan digelar berbagai kegiatan bersama yang intinya memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat Banten terutama di Kota Serang, Banten Selatan maupun Banten Utara,” lanjutnya.

Kerjasama ini diharapkan dapat menjadikan kampus tetap konsisten untuk menjadi gerbong perubahan dan memberikan solusi terbaik bagi persoalan riil masyarakat di Banten.

(Red)

The post LPPM STIE Dwimulya dan UNIBA Kolaborasi Guna Cerdaskan Masyarakat Banten first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LPPM STIE Dwimulya dan UNIBA Kolaborasi Guna Cerdaskan Masyarakat Banten"

Posting Komentar