Rommahurmuziy Beri Bocoran PPP Usulkan 2 Nama Cawapres Ganjar

SERANG – Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP, Romahurmuziy atau akrab disapa Rommy mengatakan telah mengusulkan dua nama calon wakil presiden (Cawapres) pendamping calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo.

Rommy menyebut usulan itu disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PP Muhamad Mardiono.

“Pak Amar (Mardiono) pernah menyebut dua nama kan. Nah nanti, maksud saya pernah menyebut ada dua. Nah nanti kita tunggu satu lagi,” kata Rommy di venue rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP 2023 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023).

Rommy tidak menjelaskan secara detail terkait tokoh yang diusulkan ke PDIP. Dia hanya menyebut tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU) yang patut dipertimbangkan untuk diusulkan.

“Yang jelas NU adalah ormas terbesar di dunia hari ini. Jadi tentu sangat kita hitung. Nanti kita tunggu dah. Nanti kalau nggak, rapimnasnya bingung, kok sudah diputuskan duluan,” ujar Rommy melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Lebih lanjut, Rommy tak masalah dengan partai lain yang turut mengusulkan cawapres kepada PDIP. Dia menilai nama-nama itu akan didiskusikan bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau nanti kemudian, ini kan Bu Mega belum bersikap. Sikap Bu Mega seperti apa, nanti akan disampaikan balik biasanya, sikap kami ini bagaimana,” ungkapnya

PPP Usulkan Sandiaga

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengakui jika Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono sudah mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pertanyaan awak media soal peluang Sandiaga disodorkan menjadi cawapres Ganjar usai resmi menjadi kader PPP.

“Ketika terjadi pertemuan antara PDI perjuangan dan PPP, saat itu kan pak Mardiono ketua umum PPP sudah menyampaikan berbagai aspirasi yang berkembang terkait dengan pak Sandiaga Uno, diusulkan dari PPP untuk sebagai salah satu bakal calon wakil presiden. Itu sudah disampaikan,” kata Hasto dalam konferensi persnya secara daring, Kamis (15/6/2023).

Namun, Hasto menegaskan, meski sudah disodorkan pihaknya merespons bahwa setiap nama figur untuk cawapres Ganjar akan dikaji terlebih dahulu.

“Kemudian ya sudah direspons ya seluruh nama nama itu masuk, untuk dilakukan kajian kajian secara dinamis sesuai dengan dinamika politik nasional,” ungkapnya.

Menurutnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga sudah menyampaikan ada 10 nama cawapres untuk Ganjar yang sedang digodog. Hal itu akan diumumkan dalam momentum yang tepat.

(Red)

The post Rommahurmuziy Beri Bocoran, PPP Usulkan 2 Nama Cawapres Ganjar first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rommahurmuziy Beri Bocoran PPP Usulkan 2 Nama Cawapres Ganjar"

Posting Komentar