Dukungan untuk Cak Imin Nyapres Kembali Mencuat

SERANG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),  Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin kembali mendapat dukungan untuk maju menjadi calon presiden (Capres) dalam Pilpres 2024. Dukungan tersebut disampaikan dari Komunitas kesenian Hadrah di Jember, Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Pegiat Seni Hadrah Jember Fathur Ribet mengemukakan dukungan dari komunitasnya dilakukan karena Muhaimin dianggap sebagai sosok yang menginginkan kebudayaan sebagai panglima dalam pembangunan bangsa ke depan, termasuk seni hadrah.

“Oleh karena itu, kami mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi capres sebab kami yakin beliau mampu membawa aspirasi para pegiat seni Islami, khususnya seni hadrah (seni tari dan/atau nyanyian bernafaskan Islam disertai alunan rebana) untuk lebih berkembang,” ucap Fathur melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Minggu (2/7/2023).

Lebih lanjut, ia mengemukakan, kepedulian Muhaimin terhadap pelestarian seni hadrah terbukti dari lomba hadrah yang digelar PKB dari tingkat desa hingga nasional.

“Anak muda pegiat hadrah ini yang diharapkan bisa menjadi benteng untuk melestarikan kesenian hadrah di masa yang akan datang. Yang lebih penting lagi, seni hadrah di wilayah Jember dan Indonesia pada umumnya maju pesat,” ujar dia.

Ia juga menyampaikan, kegiatan deklarasi yang digelar pada Rabu (28/6/2023) merupakan inisiatif pegiat seni Hadrah di Kabupaten Jember.

Sebelumnya dukungan serupa juga dideklarasikan sejumlah 250 kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur (Jatim). Mereka sepakat untuk mendesak Muhaimin Iskandar maju dalam Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Rais Pengurus Cabang NU Sumenep KH Imam Hendriyadi dalam Musyawarah Warga NU (Musran NU) di Pondok Pesantren Mathlabul Ulum Desa Jambu, Kecamatan Lenteng pada Rabu (21/6/2023).

“Majunya Gus Muhaimin dalam Pilpres 2024 menunjukkan keseriusan dan kepedulian warga NU terhadap masyarakat Indonesia,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Dalam keterangan tertulisnya, Kiai Imam menuturkan selama musyawarah berlangsung, ratusan kiai satu suara. Ia mengungkapkan, kesepakatan tersebut agar masyarakat Indonesia dapat dipimpin presiden yang layak dan ikhlas mengabdi.

“Presiden yang mampu memperjuangkan hak-hak warga negara, serta mampu menerapkan keadilan sosial yang merata,” tuturnya.

(Red)

The post Dukungan untuk Cak Imin Nyapres Kembali Mencuat first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukungan untuk Cak Imin Nyapres Kembali Mencuat"

Posting Komentar