Pemkot Serang dan BI Banten Akan Bentuk Pasar Lingkungan

SERANG – Bank Indonesia (BI) Banten mengadakan pertemuan dengan jajaran pimpinan Pemerintah Kota Serang di salah satu kafe di Kota Serang pada Kamis (13/7/2023).

Pertemuan ini membahas langkah-langkah dalam mengatasi inflasi di Kota Serang.
Menurut Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin, kolaborasi antara tim penanganan inflasi daerah, pemerintah provinsi, dan BI Banten telah berhasil menurunkan angka inflasi di Kota Serang dari 7,22 menjadi 3,5. Saefudin menekankan pentingnya kerjasama yang berkelanjutan dalam menangani inflasi.

“Salah satu upaya yang dibahas dalam pertemuan ini adalah revitalisasi pasar Banjarsari dan pembentukan pasar lingkungan. Pasar lingkungan akan didekatkan dengan lingkungan sekitar untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Selain itu, juga dibahas upaya untuk memfungsikan kembali pasar lama sebagai pasar bersih dan pasar kuliner,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam upaya mengatasi inflasi, Pemerintah Kota Serang juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten dan BUMD pertanian untuk memperkuat sektor pertanian dan memastikan ketersediaan pangan yang cukup.

Sekda Kota Serang juga mengajak masyarakat untuk terus waspada terhadap berita hoax yang dapat mempengaruhi pola pikir dan tindakan masyarakat. Saefudin menekankan pentingnya daya kritis masyarakat dalam memilih jenis informasi yang mereka terima dan memeriksa kebenaran berita tersebut.

“Pertemuan ini menjadi langkah penting dalam mengatasi inflasi di Kota Serang dan memperkuat sektor ekonomi daerah. Dengan adanya kerjasama antara pemerintah, BI Banten, dan masyarakat, diharapkan inflasi dapat dikelola dengan baik dan masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujarnya. (Dhe/Red)

The post Pemkot Serang dan BI Banten Akan Bentuk Pasar Lingkungan first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Serang dan BI Banten Akan Bentuk Pasar Lingkungan"

Posting Komentar