Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Warga Kota Serang Meriahkan dengan Pawai Obor

SERANG – Ratusan warga Kota Serang antusias menggelar Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Acara yang berlangsung pada Selasa (18/7/2023) malam melibatkan anak-anak hingga orang dewasa yang berkeliling perumahan dengan membawa obor.

Pawai Obor yang diikuti oleh warga perumahan Safira, DKM Mushola Al Ikhlas, RT 04 RW 06, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, ini menjadi momen yang meriah untuk menyambut Tahun Baru Islam. Dalam kegiatan tersebut, warga berjalan kaki sambil membawa obor dan melantunkan shalawat Nabi.

Partisipasi anak-anak dalam Pawai Obor ini sangat antusias, mengingat kegiatan ini hanya diadakan sekali dalam setahun. Mereka ikut beramai-ramai dalam acara ini, menambah semarak suasana malam Tahun Baru Islam.

Muhit Achyuni, Ketua DKM Mushola Al Ikhlas Safira, menjelaskan pihak DKM Mushola Al Ikhlas sengaja mengadakan Pawai Obor yang diikuti oleh orang dewasa dan anak-anak. Hal ini bertujuan untuk menyemarakkan malam Tahun Baru Islam sekaligus menyebarkan ajaran Islam. “Kami berharap Tahun Baru Islam dapat disambut dengan suka cita oleh anak-anak yang ikut dalam Pawai Obor,” ujarnya.

Menurutnya Pawai Obor menjadi momen yang berkesan bagi warga Kota Serang dalam menyambut Tahun Baru Islam. “Semoga semaraknya acara ini dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan di tahun yang baru,” ujarnya. (Dhe/Red)

The post Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Warga Kota Serang Meriahkan dengan Pawai Obor first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Warga Kota Serang Meriahkan dengan Pawai Obor"

Posting Komentar