Puskesmas Cipondoh Buka Pemeriksaan Gratis untuk Antipasi Kanker Serviks dan Payudara

TANGERANG – Puskesmas Cipondoh bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Brawijaya mengadakan kegiatan deteksi dini kanker serviks (leher rahim), kanker payudara, dan skrining hemoroid dalam bentuk pemeriksaan gratis dan terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Puskesmas Cipondoh, dr. Rizki Adiarti menuturkan, kegiatan pemeriksaan gratis ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya kanker serviks, kanker payudara, dan penyakit hemoroid sebagai deteksi dini pada masyarakat.

Rencananya, bentuk kerja sama ini diaktualisasikan dalam bentuk pemeriksaan IVA Test, Pemeriksaan Payudara Sendiri (SADARI), serta skrining hemoroid bersama dr. Clement Dewanto, SpB, pada Selasa, 3 Oktober 2023 mendatang, di Puskesmas Cipondoh secara gratis.

“Saat ini, kita terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya merespon keberadaan kanker serviks dan kanker payudara. Berkolaborasi dengan RS Brawijaya, kita mengadakan pemeriksaan gratis dengan persyaratan yang mudah. Sehingga seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan kesempatan pelayanan kesehatan ini seoptimal mungkin,” ujar Kepala Puskemas Cipondoh, dr. Rizki Adiarti, Rabu, (27/9/2023).

Ia melanjutkan, pemeriksaan ini juga disediakan dengan persyaratan yang terbilang mudah. Lanjutnya, masyarakat yang ingin mengakses pemeriksaan gratis ini hanya perlu membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), serta melakukan proses pendaftaran dengan cara menghubungi 0818-0988-1326.

“Layanan kesehatan pemeriksaan gratis ini sangat bermanfaat. Oleh karenanya, segera lakukan pendaftaran karena pemeriksaan gratis ini bisa diakses secara terbuka (bebas) oleh masyarakat Kota Tangerang dari mana saja. Dan sesuai dengan keterbatasan yang dimiliki Puskesmas Cipondoh, kuota hanya dibatasi sebanyak 100 orang saja,” jelasnya.

Selain itu, Puskesmas Cipondoh berharap layanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan gratis ini bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang sebaik-baiknya. Sehingga upaya pencegahan kanker serviks, kanker payudara, dan hemoroid dapat terwujud di Kota Tangerang secara optimal. (Ril/Red)

The post Puskesmas Cipondoh Buka Pemeriksaan Gratis untuk Antipasi Kanker Serviks dan Payudara first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puskesmas Cipondoh Buka Pemeriksaan Gratis untuk Antipasi Kanker Serviks dan Payudara"

Posting Komentar