Sayembara Desain Batik Tangerang Selatan, Total Hadiah Rp 22,5 Juta

TANGSEL – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan menggelar sayembara desain batik 2023. Pendaftaran untuk mengikuti acara tersebut dibuka dari 28 Agustus hingga 8 September 2023.

Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/SayembaraBatikTangsel2023 atau melalui email ke sayembarabatiktangsel@gmail.com

Ketua Dekranasda Kota Tangerang Selatan, Rr Truetami Ajeng Pilar Saga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Mari bersama kita memelihara kekayaan warisan budaya Indonesia dan mengembangkannya berbekal motif-motif lokal yang khas, seperti di Tangerang Selatan ini,” ucapnya.

Ia menjelaskan setelah pendaftaran, akan dilakukan proses technical meeting kepada peserta dan dilanjutkan dengan pengumpulan karya di tanggal 25 September 2023.

“Lalu kami kurasi karya desain batik Tangsel di tanggal 26-27 September 2023, dan dilanjutkan dengan pengumuman 5 finalis,” terangnya.

Tahapan selanjutnya yakni presentasi finalis dan pengumuman pemenang pada 2 Oktober 2023. Total hadiah yang bisa dimenangkan oleh pemenang yaitu mencapai Rp 22,5 juta.

Truetami Ajeng berharap dapat menemukan karya terbaik yang bisa mewarnai dan merefleksikan semangat serta identitas Kota Tangerang Selatan.

Menurutnya, sayembara ini juga jadi bukti komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang selalu melibatkan masyarakat dalam setiap kemajuan dari kota termuda di Provinsi Banten tersebut.

“Tema kami Harmoni Berkolaborasi, ini menunjukkan bagaimana Pemkot Tangsel melibatkan unsur-unsur masyarakat yang punya semangat dalam memajukan dan berkarya untuk Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

(Red)

 

 

The post Sayembara Desain Batik Tangerang Selatan, Total Hadiah Rp 22,5 Juta first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sayembara Desain Batik Tangerang Selatan, Total Hadiah Rp 22,5 Juta"

Posting Komentar