Airin dan Rano Karno Jadi Ancaman di Pilgub Banten 2024, WH: Tapi Yang Menang Saya

SERANG – Dua tokoh Banten yakni Airin Rachmi Diany dan Rano Karno kembali meramaikan bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang akan diselenggarakan pada 2024 mendatang. Kedua sosok itu dinilai menjadi ancaman bagi Wahidin Halim (WH) yang juga berniat mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur.

DIketahui, Airin Rachmi Diany merupakan kader dari Partai Golkar dan pernah menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) selama dua periode. Sedangkan Rano Karno pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten dan terakhir menjabat sebagai Gubernur Banten serta saat ini duduk sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

WH sendiri mempunyai rekam jejak selain pernah menjadi Walikota Tangerang sua periode juga pernah duduk sebagai anggota DPR RI sebelum akhirnya menjadi Gubernur Banten periode 2017-2022 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banten.

Ditemui usai peresmian Kantor DPW NasDem Banten di Kota Serang, WH mengakui jika Airin dan Rano Karno akan menjadi lawan yang berat dalam Pilgub Banten 2024 mendatang.

“Ancaman iya, tapi yang menang (jadi Gubernur) saya,” kata WH, Jumat (24/11/2023).

Bahkan, mantan birokrat itu optimis dapat mengungguli Airin dan Rano Karno.

“Soal strategi saya berpengalaman, liatin aja. Optimis ungguli suara. Dulu kan (saya) juara di (Pemilu) 2014 paling banyak se-Banten. Dan nanti ya juara lagi,” ucapnya.

WH menilai, kapasitas dirinya ketika menjabat sebagai Gubernur Banten periode 2017-2018 menjadi modal untuk kembali maju dalam kontestasi Pilgub 2024 mendatang.

“Prestasi apa saja kan (masyarakat) sudah tahu. (Pengalaman) sudah banyak. Yang jelas jadi gubernur hayu, asal jangan (jadi) presiden,” ujarnya. (Mir/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Airin dan Rano Karno Jadi Ancaman di Pilgub Banten 2024, WH: Tapi Yang Menang Saya"

Posting Komentar