Meraup Cuan dari Jual Makanan Korea

SERANG – Demam Korea di Indonesia tidak hanya tergambar pada antusiasme masyarakat pada K-pop saja. Berbagai macam makanan Korea juga telah jadi tren di Indonesia.

Rieda Shadrina Fakhira memulai usaha makanan Korea-nya pada bulan Juni 2023 lalu. Kesukaannya pada makanan Korea khususnya kimbab jadi salah satu alasan dirinya mencoba merintis usaha Yumkimbab.

“Korea lagi banyak digemari. Khususnya kalangan mahasiswa, maka dari itu saya melihat peluang untuk membuat usaha makanan Korea,” kata Rieda.

Selain kimbab, Yumkimbab juga punya variasi menu lainnya seperti ricebowl, bento (kimbab + ayam), dan mie berbagai level. Untuk harga Rieda menjualnya dari mulai Rp13 ribu sampai Rp22 ribu.

Masih sedikitnya pesaing membuat usaha Rieda laris manis. Dari setiap penjualan ia mengambil untung 10% yang biasanya ia tabung dan untuk tambahan uang jajan sebagai mahasiswa.

Hobi memasak juga jadi alasan kenapa sektor kuliner yang Rieda pilih.

“Saya hobi memasak jadi saya menjual makanan dengan maksud menyalurkan hobi saya. Pembuatannya (makanan Korea) yang simpel berbeda dengan makan indonesia yang jauh lebih banyak rempah,” ujarnya.

Untuk pembelian, pelanggan bisa memesan lewat Instagram @yumkimbab.id serta melayani pesan antar.

(Dra/red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meraup Cuan dari Jual Makanan Korea"

Posting Komentar