Pembangunan Jembatan Ciujung Dikebut

KAB. SERANG – Perbaikan Jembatan Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang telah memasuki tahap finishing. Tampak terlihatnya para tukang yang sedang mengecat sisi-sisi jembatan.

Jembatan yang menjadi penghubung antara Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang ini mulai diperbaiki sejak Oktober lalu direncanakan rampung sebelum pergantian tahun 2024. Untuk tahap pengecatan sendiri sudah berlangsung sejak 2 pekan terakhir.

Dede, mandor pengecatan jembatan mengaku timnya ditarget untuk dapat menyelesaikan tahap tersebut hingga 28 Desember 2023. “Katanya hari ini udah mau dibuka jalannya,” kata Dede.

Mandor yang memimpin 12 tukang itu juga mengatakan proses pengecatan hanya tinggal dilakukan di sisi penyangga jembatan. Nantinya di tiang penyangga jembatan itu akan diolesi cat khusus guna mencegah pengaratan. “Kan, itu tiangnya besi,” lanjutnya.

Saat proses pengecatan tiang penyangga itu, lanjut Dede, nantinya para pengendara tidak akan terganggu. “Karena yang (bagian) atas udah selesai,” ucapnya.

Meski begitu, Dede tak memberi tanggapan terkait kepastian waktu tuntasnya proyek tersebut, lantaran dirinya cuma ditugasi untuk mengecat jembatan.

Suratul, warga sekitar memberi tanggapan positif dengan dipercantiknya Jembatan Ciujung Kragilan. “Seneng, jadi lebih bagus dari sebelumnya,” katanya.

Wanita lanjut usia ini juga mengaku takjub melihat perkembangan proses perbaikan itu yang terbilang cepat. Suratul juga mengatakan, kebanyakan warga sekitar juga kerap datang untuk sekadar melihat proses pembangunan itu. “Dulu (jembatan) juga rapi, tapi sekarang lebih rapi,” ucapnya.

Ia juga mengatakan sebelum proses pengerjaan, warga sekitar pun telah mendapat surat pemberitahuan lebih dulu. Bahkan, Suratul sempat tak percaya proses pengerjaan waktu yang disebut hanya memakan waktu 3 bulan.

“Alah paling juga 2 tahun kayak dulu, ” kata Suratul seraya tertawa.

(Mg-Alf/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembangunan Jembatan Ciujung Dikebut"

Posting Komentar