TPT RSU Cilograng Ambrol, Pj Gubernur Banten Minta Kontraktor Segera Perbaiki

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar meminta kontraktor pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Cilograng, Kabupaten Lebak, segera memperbaiki tanggul penahan tanah (TPT) yang ambrol. Dirinya juga meminta agar bangunan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten itu sesuai dengan spesifikasi dalam kontrak.

“Ini warning (peringatan, red). Karena kita kan gunakan e-catalog. Dan pada waktu pemcermatan, kesiapan baik san kuat sekali. Dan kalau ada post major dalam rentang (pembangunan) tanggungjawab (kontraktor) harus segera diperbaiki,” ujar Muktabar di kP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (6/12/2023).

Muktabar menegaskan, Pemprov Banten tidak akan menerima hasil pembangunan jika tidak sesuai spesifikasi yang tertera di dalam kontrak.

“Kita belum terima kalau (hasil pembangunannya) tidak sesuai spesifikasi,” tegasnya.

Di sisi lain, Muktabar berharap ambrolnya TPT tidak mengganggu pembangunan keseluruhan RSU Cilograng.

Begitupun ketika ditanya jika kontrakroe dapat dikenai denda pembangunan tidak tepat waktu, Muktabar memastikan, hal itu sudah diatur dalam mekanisme perjanjian kontrak.

“Bisa disenda kalau ngga sesuai kontrak. Kita bisa kendalikan, kontrol. Kita juga mendapat pendampingan dafi aparat penegak hukum. Dan mudah-mudahan berjalan baik dan tidak mengganggu target penyelsaian,” katanya.

Muktabar juga mengaku telah menugaskan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk selalu melakukan pengecekan di lapangan.

“Yang jelas persoalan TPT (ambrol) saya sudah tugaskan Dinkes agar (pembangunan) sesuai spek. Kita juga sedang menyusun struktur organisasi. Yang jelas kami tidak akan menerima jika belum sesuai spek,” ucapnya. (Mir/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TPT RSU Cilograng Ambrol, Pj Gubernur Banten Minta Kontraktor Segera Perbaiki"

Posting Komentar