Pemkot Serang Gelar Gebyar Ramadan Bersubsidi

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Dinkopukmperindag) kembali menggelar Gebyar Bazar Ramadan Bersubsidi. Kali ini, kegiatan tersebut hadir di Kecamatan Cipocok Jaya pada hari Jumat (15/3/2024).

Bazar ini merupakan yang kedua kalinya diadakan setelah sebelumnya sukses di Kecamatan Taktakan. Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus diadakan di seluruh kecamatan di Kota Serang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Serang terhadap masyarakat di tengah harga sembako yang tinggi di pasaran,” ujar Yedi.

Masyarakat yang datang ke bazar ini dapat membeli paket sembako berisi minyak goreng, telur, ayam potong, dan gula dengan harga subsidi. Per paketnya, yang biasanya seharga Rp100.000, hanya dijual dengan harga Rp50.000.

Kepala Dinkopukmperindag Kota Serang Wahyu Nurjamil mengatakan bahwa pihaknya menyediakan 300 paket sembako di setiap kecamatan. Selain itu, ada juga beberapa vendor yang menjual produknya di bawah harga pasaran.

“Pembelian paket sembako ini menggunakan kupon subsidi yang dibagikan oleh pihak kecamatan dan kelurahan kepada masyarakat yang diprioritaskan,” jelas Wahyu.

Meskipun jumlah kupon yang disediakan masih dirasa kurang, Wahyu berharap ke depannya jumlah kupon subsidi dapat terus ditambahkan agar lebih banyak masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan manfaatnya.

Gebyar Bazar Ramadan Bersubsidi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Serang untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadan. Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat terus diadakan di tahun-tahun berikutnya. (Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Serang Gelar Gebyar Ramadan Bersubsidi"

Posting Komentar