Kunjungi Lebak, Mensos Minta Penderita ODGJ Harus Diberi Penangan Serius

LEBAK – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini berkunjung ke Kabupaten Lebak untuk memberikan perhatian khusus dan bantuan kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas, Jumat (14/6/2024).

Dalam agenda kerjanya, Tri Rismaharini mengunjungi beberapa lokasi, yakni Puskesmas Cipanas, Kantor Kecamatan Cipanas, peninjauan layanan RST serta peninjauan air bersih di Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

Tri Rismaharini mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Lebak ini untuk melihat langsung dan menyelesaikan apa permasalahan yang ada di Kabupaten Lebak.

“Seperti halnya para penderita ODGJ yang berada di Kecamatan Cipanas, haruslah diberikan penanganan yang lebih serius, dan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk bagaimana cara pengobatannya,” kata Tri Rismaharini saat ditemui awak media, Jumat (14/6/2024).

Ia mengungkapkan, dalam mengatasi permasalahan yang ada, Kemensos RI di bawah pimpinannya sudah menyiapkan Program Pena (Pahlawan Ekonomi Nusantara).

“Ini kebetulan saya punya program yang namanya Pena, Pahlawan Ekonomi Nusantara, yang anggotanya anak-anak muda, saya ambil mereka dari DTKS dari keluarga mereka. Yang mana mereka sudah siap bekerja di usia 20-30 tahun namun mereka belum bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Rasman, salah seorang warga Cipanas berharap, saudaranya yang mengalami ODGJ bisa terus dibantu pengobatannya. Dengan adanya bantuan dari Mensos bisa selalu membantu saudaranya yang mengalami ODGJ.

“Dengan harapan agar sehat kembali, dengan keadaan ekonomi yang kekurangan. Cuma berharap agar pengobatan bisa disuplai gratis,” ucapnya. (San/Red)

 

The post Kunjungi Lebak, Mensos Minta Penderita ODGJ Harus Diberi Penangan Serius appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungi Lebak, Mensos Minta Penderita ODGJ Harus Diberi Penangan Serius"

Posting Komentar