3 Jemaah Haji Asal Kota Serang Meninggal Dunia di Tanah Suci

SERANG – Ibadah haji tahun ini kembali dirundungi duka. Tiga jemaah haji asal Kota Serang meninggal dunia di Tanah Suci, Mekkah dan Madinah. Kabar duka ini disampaikan oleh Plh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Dedi Damhudi.

“Total jemaah haji Kota Serang tahun ini berjumlah 1.081 orang, termasuk 3 jemaah yang meninggal dunia,” ungkap Dedi, Selasa (2/7/2024).

Ia menjelaskan dua jemaah yang meninggal di Mekkah atas nama Eti Rohaeti dan Solihin. Keduanya dimakamkan di Jabal Nur dan Suroya. Sementara Toton, jemaah asal Kabupaten Serang yang diberangkatkan di Kota Serang.

“Eti Rohaeti dan Solihin tergabung dalam kloter 25, sedangkan Toton tergabung dalam kloter 9. Satu jemaah lainnya dari kloter 9 meninggal di Madinah.

“Kota Serang memberangkatkan 4 kloter haji tahun ini, yaitu kloter 9, 25, 34, dan 62. Kloter 9 dan 25 merupakan kloter penuh asal Kota Serang, sedangkan kloter 34 gabungan dengan Lebak dan kloter 62 gabungan dengan Pandeglang, Lebak, dan Kota Serang (hanya 12 orang) dan Lampung,” jelas Dedi.

Saat ini, cuaca di Arab Saudi sedang ekstrem panas, mencapai lebih dari 50 derajat Celcius. Hal ini diduga menjadi salah satu faktor penyebab meninggalnya para jemaah haji.

Jemaah haji kloter 9 telah kembali ke Kota Serang, sedangkan kloter 25 dijadwalkan kembali pada tanggal 3 Juli 2024 dan akan diterima di Pemkot Serang pukul 10.00 WIB. (Dhe/Red)

The post 3 Jemaah Haji Asal Kota Serang Meninggal Dunia di Tanah Suci appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Jemaah Haji Asal Kota Serang Meninggal Dunia di Tanah Suci"

Posting Komentar