Bangku Tamu Undangan Pembukaan MTQ ke-XXI Banten Banyak yang Kosong

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten secara resmi membuka MTQ ke-XXI tingkat Provinsi Banten, yang digelar di halaman masjid Agung Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Rabu (24/7/2024). Di sisi lain, proses pembukaan even tahunan tersebut tampak biasa saja, bahkan kursi yang disiapkan untuk tamu undangan banyak yang kosong.

Berdasarkan pantauan, masyarakat yang sebelumnya mendatangi lokasi MTQ satu persatu meninggalkan lokasi acara.

Hal itu karena mereka terlalu lama menunggu pembukaan. Acara baru dibuka oleh Ketua Umum LPTQ Banten, Virgojanti pada pukul 21:30 WIB.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Umum LPTQ Banten, Virgojanti mengatakan, MTQ ke-XXI dilaksanakan sejak 23-27 Juli 2024. Kata dia, pelaksanaan MTQ diikuti oleh 58 Kafilah dari 8 Kabupaten Kota.

“Ada 9 cabang di 14 Majelis yang dilombakan,” kata perempuan yang akrab disapa Virgo.

Virgo berharap, acara MTQ ke-XXI berlangsung lancar hingga mendapatkan perwakilan yang akan dibawa ke Tilawatil Quran dan Musabaqah Hadits (STQH) tingkat nasional pada tahun 2025.

“Tujuan MTQ ini adalah untuk mendapatkan calon peserta terbaik pada STQH tahun 2025 sekaligus media dakwah siyar Islam,” pungkasnya. (Mir/Red)

 

The post Bangku Tamu Undangan Pembukaan MTQ ke-XXI Banten Banyak yang Kosong appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangku Tamu Undangan Pembukaan MTQ ke-XXI Banten Banyak yang Kosong"

Posting Komentar