MUI Kota Tangerang Tegaskan Vaksinasi Polio Halal

TANGERANG – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kembali diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara serentak di Kota Tangerang.

Tidak ketinggalan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang turut mendukung proses vaksinasi polio dengan menjamin status kehalalan.

Ketua MUI Kota Tangerang, Baijuri Khotib menuturkan, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang selama ini diselenggarakan telah terbukti mempunyai manfaat (kemaslahatan) yang besar bagi masyarakat luas, termasuk di Kota Tangerang.

Bertolak dari kesimpangsiuran mengenai hukum vaksinasi polio, MUI Kota Tangerang mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena vaksin polio telah terjamin halal, aman dan bermanfaat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu mempertimbangkan halal atau haramnya imunisasi, termasuk vaksinasi polio untuk anak-anak dan balita ini yang telah terbukti mempunyai banyak manfaat untuk sesama,” ujar Baijuri, Selasa (30/7/2024).

Ia melanjutkan, MUI Kota Tangerang bahkan mewajibkan masyarakat agar berpartisipasi penuh dengan mengimunisaskan anak-anaknya dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang sedang diselenggarakan di Kota Tangerang.

Hal ini direkomendasikan karena berpartisipasi menjaga kesehatan adalah kewajiban semua masyarakat.

“Berdasarkan ketentuan hukum yang tercantum dalam fatwa, imunisasi pada dasarnya adalah diperbolehkan (mubah) sebagai bentuk ikhtiar, termasuk vaksinasi polio yang merupakan bagian dari upaya mencegah penyakit, ancaman, sampai kematian, terlebih telah dilengkapi pertimbangan banyak pakar yang kompeten dan terpercaya,” tambahnya.

Selain itu, MUI Kota Tangerang berharap pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Tangerang dapat berjalan secara sukses, lancar, serta diikuti partisipasi masyarakat yang maksimal.

(Red)

The post MUI Kota Tangerang Tegaskan Vaksinasi Polio Halal appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUI Kota Tangerang Tegaskan Vaksinasi Polio Halal"

Posting Komentar