Karyawan Alfamart Tuntut Insentif dan Pemerataan Upah Lembur

RMOLBanten. Puluhan karyawan Alfamart cabang Serang-Cilegon melakukan aksi solidaritas di depan kantor cabang Alfamart Serang-Cilegon, di Kelurahan Taktakan, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Selasa (25/6).

Aksi ini dilakukan, lantaran belum dipenuhinya semua tuntutan yang diajukan pihak karyawan Alfamart Serang-Cilegon.

Bahkan, mereka mengancam akan melakukan aksi sweeping ke setiap toko Alfamart di Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.

Wakil Ketua Serikat KSBSI cabang Alfamart Serang-Cilegon, Edy Purwanto menuturkan tuntutan yang diajukan pada aksi ini masih sama dengan yang sebelumnya.

"Hari ini baru satu tuntutan yang dipenuhi, berupa loyalitas kerja, sementara BAT serta upah lembur belum di realisasikan. Maka itu, kita akan melakukan aksi sweeping ke setiap toko untuk ditutup secara bersama-sama agar dapat di dengar permintaan para karyawan," ungkapnya.

Dalam aksi kali ini, kata Edy, para karyawan Alfamart menginginkan adanya penyerataan upah lembur.

"Bahasa mereka tetap sama. Yaitu, acos (pembantu program kerja) hanya mendapatkan upah lembur sebesar Rp 90 ribu. Sedangkan, crew (pramu dan kasir) mendapatkan Rp 320 ribu. Ketimpangannya jauh sekali, karena crew dikasih upah lembur sesuai Undang-undang. Tapi acos hanya setengahnnya. Ini tak adil," jelasnya. [ars]

from RMOLBanten.com http://bit.ly/2YbL58N
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karyawan Alfamart Tuntut Insentif dan Pemerataan Upah Lembur"

Posting Komentar