Deni Hermawan: SK Mendagri, Pelantikan Anggota DPRD Banten Sudah Terbit

RMOLBanten. Mendagri Tjahjo Kumolo akhirnya menerbitkan surat keputusan (SK) tentang Pengangkatan Anggota DPRD Banten periode 2019-2024.

Kepastian keputusan disampaikan Sekwan Banten, Deni Hermawan saat ditemui usai gladi bersih pelantikan Anggota DPRD Banten hasil pemilu 2019 di ruang paripurna DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (30/8).

SK pada tanggal 29 Agustus kemarin sudah ditandatangai oleh Pak Mendagri. Dan Sekarang sudah ada di Sekretariat Pak Gubernur. Jadi, insya Allah pada tanggal 2 September akan kita bacakan pada saat paripurna istimewa,” katanya.

Deni menjelaskan, untuk anggota DPRD yang datang pada gladi resik juga wajib melengkapi administrasi terkait tugas-tugas kedewanan.

Jadi registrasi dan melengkapi administrasi, kaya Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu keluarga (KK) termasuk foto untuk kelengkapan penggajian dan pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan lain-lain,” katanya.

Untuk gaji, lanjut Deni, akan disalurkan melalui Bank Banten. Sedangkan untuk anggota DPRD baru, pihaknya akan memfasilitasi pembuatan rekening Bank Banten.

Kita akan fasilitasi, kita akan siapkan. Hari ini juga ada Bank Banten hadir,” ujarnya.

Terkait anggota DPRD Banten periode 2019-2024 yang kini masih berada di Tanah Suci, Mekkah, Deni mengaku, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Banten agar anggota DPRD yang baru untuk bisa dipulangkan lebih cepat.

Kita minta anggota dewan yang pulang haji di atas tanggal 2 September untuk segera dipulangkan. Dan Alhamdulillah direspon, dan beliau-beliau ini tanggal 29-30 Agustus ini sudah pulang. Dan pada saat tanggal 2 September nanti bisa datang,” jelasnya.

Jika ada anggota DPRD yang tidak hadir pada saat paripurna istmewa nanti. Maka yang bersangkutan akan dilantik pada kemudian hari. Nanti yang menentukan pimpinan yang baru lewat Badan Musyawarah (Banmus) untuk diparipurnakan. Jadi harus diambil sumah dan janji, kalau tidak, maka tidak akan mendapatkan hak-haknya,” sambungnya. [ars]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Zs9KLc
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deni Hermawan: SK Mendagri, Pelantikan Anggota DPRD Banten Sudah Terbit"

Posting Komentar