Perbandingan Mobil Dinas Beberapa Pemimpin Di Asia

RMOLBanten. Kendaraan dinas Presiden dan Wakil Presiden saat ini rencananya akan diganti dengan Mercedes-Benz S600 Guard keluaran terbaru.

Penggantian mobil itu menurut Kementerian Sekretaris Negara, dilakukan melalui penunjukan langsung.

"Sesuai dengan anggaran yang tersedia, pada tahun 2019 mengadakan kendaraan keras VVIP Kepresidenan sebanyak dua unit melalui Sistem Penunjukan Langsung, mengingat diperuntukan bagi pengaman Presiden dan Wakil Presiden," tulis rilis yang diterima.

Berdasarkan pertimbangan teknis antara lain faktor keamanan, keandalan dan efisiensi biaya pemeliharaan yang semakian mahal karena usia pemakaian, Mercedes-Benz S 600 Guard pilihannya.

Mengiringi rencana pembelian kendaraan dinas baru untuk RI-1 dan RI-2 itu, di jejaring media sosial beredar informasi yang membandingkan kendaraan pemimpin di sejumlah negara di Asia.

Disebutkan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menggunakan mobil produksi negeri sakura, Toyota Century Royal, yang harganya diperkirakan berada pada kisaran Rp 1,17 milyar.

Presiden Republik Rakyat China (RRC) Xi Jinping juga disebutkan menggunakan mobil produk negaranya sendiri, Hongqi L5, dengan harga sekitar Rp 11 milyar.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad juga sama. Pria berusia 94 tahun itu menggunakan Proton buatan Malaysia, bukan yang paling mahal.

Dari list terbaru mobil Proton disebutkan bahwa yang paling mahal adalah Proton Exora Extra Bold 1.6 M/T dengan harga sekitar Rp 248 juta.

Sementara Presiden Korea Selatan, Moon Jaein, menggunakan mobil produksi negeri K-Pop, Hyundai Equus VL500, yang harganya sekitar Rp 1,68 milyar. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Nvdxjx
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbandingan Mobil Dinas Beberapa Pemimpin Di Asia"

Posting Komentar