Sungai Ciujung Tercemar, Mahasiswa Sindir Pemkab Serang dengan Mandi Air Kotor di Depan Pendopo

 

SERANG – Puluhan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) se Banten menggelar aksi  di depan Pendopo Bupati Serang, Senin (26/8/2019). Aksi mahasiswa dilakukan dengan teatrikal mandi dengan air sungai yang kotor untuk menyindir Pemkab Serang yang dinilai gagal mengatasi kondisi Sungai Ciujung yang tercemar.

Dalam aksinya, mahasiswa mendesak Pemkab Serang mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan yang mencemari Sungai Ciujung.

Kordinator aksi Wani mengatakan, Sungai Ciujung  menghitam dan berbau busuk akibat tercemar limbah pabrik sehingga masyarakat tidak bisa beraktifitas di sungai seperti mandi dan mencuci.

“Target kita ingin Ciujung kembali normal dimana masyarakat bisa mengambil ikan, dipakai mandi dan mencuci baju,” kata Wani disela-sela aksi.

Wani mengatakan langkah pertama yang harus dilakukan pemerintah adalah menghentikan seluruh aktivitas perusahaan yang merusak sungai. “Kalau Bupati Serang tidak menindaklajuti kita akan terus melakukan aksi lagi,” katanya.

Untuk diketahui sebelumnya Mapala Banten memperingati HUT kemerdekaan RI dengan cara yang berbeda. Mereka mengibarkan bendera merah putih raksaksa di atas jembatan Sungai Ciujung yang tercemar limbah pabrik. (You/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sungai Ciujung Tercemar, Mahasiswa Sindir Pemkab Serang dengan Mandi Air Kotor di Depan Pendopo"

Posting Komentar