BPJS Ketenagakerjaan Banten Target 2 Juta Kepersetaan Pekerja Informal

SERANG  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Banten menarget 2 juta pekerja informal ikut kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Tercatat hingga saat ini baru 240 ribu pekerja informal terdaftar sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Deputi BPJS Ketenagakerjaan wilayah Banten, Eko Nugriyanto menerangkan 5,6 juta angkatan kerja di Banten saat ini. Separuhnya bekerja di sektor informal seperti pedagang, buruh, petani dan nelayan.

“Kami berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan melalui Desa Sadar Jaminan Sosial. Diharap bisa semakin meningkatkan kepersertaan pekerja non formal,” kata Eko, Sabtu (28/9/2019).

Eko mengaku kesulitan dalam memberikan pemahaman pentingnya jaminan sosial bagi kalangan pekerja informal. Pemerintah desa, daerah, dan komunitas diminta turut andil.

“Ini tugas berat kita, berharap program ini bisa tersosialisasi dengan baik melalui dukungan semua pihak,” jelasnya dikutip dari medcom.id.

Eko menerangkan Banten ditarget meningkatkan 15 persen kepesertaan. Dia berharap tahun ini kepesertaan dari pekerja informal bisa naik.

(Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPJS Ketenagakerjaan Banten Target 2 Juta Kepersetaan Pekerja Informal"

Posting Komentar