Hak Politik Anak Jokowi Dibela Natalius Pigai

RMOLBanten. Anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memang pernah mengatakan dirinya tidak akan masuk ke arena politik.

Belakangan, Gibran justuru memperlihatkan keinginannya terjun ke arena politik dan lewat pemilihan walikota Solo tahun depan.

Pengusaha martabak yang lahir pada 1 Oktober 1987 itu telah pula menyampaikan tekadnya itu dalam pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, hari Kamis lalu (24/10).

Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, memberikan pembelaannya. Walaupun dalam berbagai kesempatatan Pigai kritis terhadap pemerintahan, tapi pandangannya proposional dalam setiap situasi termasuk memandang hak politik.

Kata Pigai, setiap warganegara, termasuk Gibran, memiliki hak untuk berbakti pada negara. Karena itu, keinginannya untuk mengikuti pemilihan walikota Solo tidak perlu disambut dengan negativity.

"Tiap orang memiliki hak untuk berbakti kepada negara,” ujar Natalius.

"Mengapa setiap orang sewot dengan langkahnya yang tulus untuk menjadi kader pemimpin bangsa melalui walikota Solo. Toh dia juga Gibran, anak Indonesia,” demikian Natalius dilansir dari Kantor Berita RMOLNetwork. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2BPEdnS
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hak Politik Anak Jokowi Dibela Natalius Pigai"

Posting Komentar