Tagih Janji, GMNI Geruduk Kantor Bupati Pandeglang

 

PANDEGLANG – Mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Pandeglang, Kamis (31/10/2019). Aksi tersebut untuk menagih janji kampanye bupati dan bentuk kritik pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dilakukan Pemda.

Seorang massa aksi, Indra Patiwara mengatakan, penggunaan APBD kurang sesuai dengan skala prioritas. Indra menilai, selama kepemimpinan Irna Tanto sebagai bupati dan wakilnya belum ada perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Pandeglang, kebutuhan dasar masyarakat Pandeglang hingga saat ini masih belum terpenuhi.

Masyarakat masih dihadapkan dengan permasalahan infrastruktur jalan rusak, pelayanan kesehatan yang tidak maksimal, kemiskinan dan pelayanan sosial yang seolah tidak ada solusi konkret dari pemerintah.

“Untuk mengeluarkan masyarakat dari belenggu penyakit sosial bupati jangan lupa dengan visi misinya yang seabreg, capaian indikator RPJMD harus berbanding lurus dengan realitas sosial. Jadi keberhasilan itu bukan hanya dalam angka saja, jangan bisanya cuman kunjungan kerja tanpa hasil yang jelas,” teriak Indra saat menyampaikan orasinya.

Indra juga menganggap bahwa hasil pembangun yang dilakukan oleh Pemda Pandeglang tidak merata, ia membandingkan antara pembangunan infrastruktur jalan di wilayah perkotaan dengan Pandeglang selatan sangatlah jauh berbeda.

“Di daerah Pandeglang selatan masih banyak jalan rusak sehingga masyarakat kesulitan beraktivitas, padahal untuk meningkatkan perekonomian salah satunya adalah akses jalan yang memadai,” tegasnya.

Ia juga menyinggung pembangunan Landmark yang menelan anggaran hingga miliaran dianggap kurang tepat dengan kondisi keuangan dan masyarakat saat ini.

“Rencana pembangunan Landmark yang akan dibangun dari dana CSR itu tidak tepat sasaran, alangkah lebih efektifnya dana dengan nominal Rp3,4 miliar itu untuk Bansos masyarakat kurang mampu karena lebih terasa manfaatnya,” jelasnya. (Med/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tagih Janji, GMNI Geruduk Kantor Bupati Pandeglang"

Posting Komentar