Pengamat: Sudah Betul Dua Kubu PPP Duduk Bersama

RMOLBANTEN. Muktamar Bersama yang bermartabat dan setara pada sepakat digelar kubu yang berseteru di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) awal 2020 mendatang.

Baik kubu Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Dr. Humphrey Djemat dan Plt Ketua umum PPP Pondok Gede, Suharso Monoarfa sepakat melakukan islah dan akan menggelar Mukernas dalam waktu dekat.

Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, agar partai barbasis Islam ini tidak gaduh lagi, dan konsentrasi membesarkan partai kedua kubu harus duduk bersama.

"Artinya, keputusan apapun yang diambil di Muktamar bersama nanti, harus diketahui dan disepakati dua belah pihak," ujar Iwel kepada Kantor Berita RMOLNetwork, Senin (25/11).

Terpenting, kata Iwel, kedua kubu membuang jauh-jauh ego pribadi dan kelompok, dan mendahulukan kepentingan partai dan umat.

Untuk posisi jabatan ketua umum dan sekretaris jenderal periode mendatang yang akan dihasilkan Muktamar bersama, Iwel menyarankan ketum bisa dari kubu Suharso atau Humphrey, atau bisa sebaliknya.

Kedua Ketum PPP itu dinilai layak menjadi ketum PPP bersatu, karena ketokohan dan integritasnya.

"Itu menjadi salah satu opsi terbaik agar PPP bisa menatap agenda politik terdekat Pilkada serentak 2020, dan tentunya Pemilu serentak 2024," pungkasnya. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2XPjfjl
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengamat: Sudah Betul Dua Kubu PPP Duduk Bersama"

Posting Komentar