PKB: Idham Azis Jenderal Pendiam Tapi Banyak Prestasi

RMOLBanten. Usai dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Komjen Idham Azis resmi naik pangkat menjadi Jenderal.

Jenderal Idham Azis sebagai sosok pribadi pekerja keras dinilai memang sangat layak memimpin institusi Polri yang sebelumnya dijabat Tito Karnavian.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR RI Cucun A. Syamsurijal usai Presiden Joko Widodo melantik Komjen Idham Azis sebagai Kapolri di Jakarta, Jumat (1/11).

"Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri oleh DPR RI. Kami berharap beliau bisa meneruskan berbagai terobosan yang telah dilakukan Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri" ujar Cucun.

Cucun menilai Komjen Idham sebagai sosok jenderal pendiam.

Namun dari berbagai penelusuran, ternyata mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mempunyai deretan prestasi yang tidak sedikit.

"Banyak kasus-kasus besar ditangani dengan rapih tanpa banyak gembar-gembor ke media," ungkapnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut fakta-fakta tersebut muncul dalam proses uji kepatutan dan kelayakan yang diikuti Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri di Komisi III DPR RI pada Rabu lalu.

Prestasi-prestasi Idham Azis, sambung Cucun ini membuat Komisi III menyepakati dengan aklamasi Idham Azis sebagai Kapolri di ujian tersebut.

"Melihat panjangnya karir dan prestasi beliau di institusi kepolisian maka semua fraksi secara aklamasi menyepakati Komjen Idham sebagai Kapolri," jelasnya.

Fraksi PKB, lanjut Cucun berharap agar Komjen Idham bisa menjaga tradisi baik, mulai di tingkat manajemen organisasi maupun tata kelola sumber daya manusia di lingkungan Polri sembari melakukan berbagai terobosan baru yang lebih baik.

"Kapolri-kapolri terdahulu telah memberikan pondasi pengembangan Polri, hal ini bisa diteruskan Komjen Idham sembari mengambil terobosan-terobosan baru sehingga Polri ke depan kian profesional, modern, dan promoter," pungkasnya. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2JGbsOU
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKB: Idham Azis Jenderal Pendiam Tapi Banyak Prestasi"

Posting Komentar