Polres Pandeglang Amankan Dua Penadah Barang Curian

 

PANDEGLANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang mengamankan Eman (35) dan Marinah (34) pada Sabtu (23/11/2019) kemarin. Keduanya diamankan karena diduga menjadi penadah barang hasil curian.

Keduanya diamankan di kediamannya masing-masing yakni di Kampung Babakan Teureup, Desa Kadu Pandak, Kecamatan Picung, Pandeglang dan di Kampung Curugciung, Desa Curugciung, Kecamatan Cikeusik, pandeglang.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP DP Ambarita mengatakan, peristiwa pencurian motor itu terjadi pada Sabtu (5/1/2019) lalu, polisi yang melakukan penelusuran berhasil mengungkap bahwa barang bukti kendaraan tersebut berada di rumah Marinah yang beralamat di Kampung Curugciung, Desa Curugciung, Kecamatan Cikeusik.

Dari rumah Marinah, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Beat  warna hitam tanpa plat nomor.

“Jadi korban sekitar 10 bulan lalu sedang nongkrong di alun-alun Pandeglang dan melaporkan ke anggota bahwa motornya dicuri, berdasarkan laporan tadi kami melakukan pencarian dan mendapatkan informasi bahwa motor tersebut ada di tangan pelaku Marinah,” jelas Ambarita, Selasa (26/11/2019).

Dari keterangan Marinah, dia mengaku membeli motor tersebut dari Eman seharga Rp3,5 juta. Setelah dilakukan pengembangan dan penangkapan pada Eman, didapatkan keterangan bahwa Eman mendapatkan motor tersebut dari seorang pelaku yang kini menjadi DPO seharga Rp 2,5 juta.

“Kalau ibu Marinah ini diamankan karena barang bukti itu ada di rumahnya, sedangkan kalau Eman memang profesinya sebagai penadah hasil curian. Saat ini kami sedang melakukan pengejaran pada pelaku utamanya,” tegasnya.

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Pandeglang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Keduanya disangkakan pasal 481 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun pidana penjara. (Med/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Pandeglang Amankan Dua Penadah Barang Curian"

Posting Komentar