Banyak Yang Ilegal, Hati-Hati Beli Kosmetik Secara Online

RMOLBANTEN. Bagi perempuan yang ingin tampil cantik, berhati-hatilah jika membeli kosmetik. Saat ini beredar kosmetik ilegal dan berbahaya dan dijual secara online.

Begitu disampaikan Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten, Sukriadi Darma, di Kota Serang, Senin (30/12).

"Yang paling menonjol selama 2019 adalah pengungkapan kasus kejahatan pendistribusian dan penjualan kosmetik secara online dengan tersangka warga negara asing inisial YTT," katanya.

Menurut Darma, kosmetik yang diedarkan secara online itu antara lain alas bedak, lipstik dan lainnya yang dijual secara online. Barangnya sudah ready stok (tersedia) di gudang dan memasarkan melalui aplikasi online.

"Modusnya memasarkan secara online produk kosmetik yang memiliki efek cepat bisa memutihkan dan membuat mulus. Itu jadi daya tarik bagi wanita yang ingin cepet cantik, cepet putih tampil glowing tentunya," ujarnya.

Sukriadi menjelaskan tidak ada yang isntan kalau ingin terlihat cantik. Yang instan kata Sukriadi, sifatnya kosmetik itu mencerahkan. Kosmetik ilegal biasanya dicampur dengan asam retinoat, mercury dan hidroquinon.

"Jadi daya tarik itu yang dijual ditambahkan senyawa yang berfungsi membuat kulit terkelupas sehingga muncul kulit dibawahnya yang lebih putih itu sangat berbahaya," demikian Sukriadi. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2SAWDCv
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Yang Ilegal, Hati-Hati Beli Kosmetik Secara Online"

Posting Komentar