Warga Kota Tangerang Diimbau Tidak Konvoi Malam Tahun Baru

RMOLBANTEN. Masyarakat Kota Tangerang diimbau untuk tidak melakukan konvoi merayakan pergantian malam tahun baru 2020. Itu untuk mencegah kejadian tidak diinginkan saat malam pergantian tahun.

Demikian disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, Senin (30/12).

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi untuk merayakan pergantian malam tahun baru 2020 nanti, lebih baik dirumah saja karena Pemerintah Kota Tangerang juga tidak menyediakan kegiatan pada malam tahun baru," ujar Abdul Karim.

Sebagai pencegahan kata Abdul Karim, pihaknya akan melakukan penyekatan beberapa titik pada saat malam tahun baru mendatang.

Adapun titik yang akan dilakukan penyekatan diantaranya adalah Batuceper, Ciledug, Sepatan dan Juga Jatiuwung.

"Kami sudah siapkan empat titik lokasi penyekatan, lokasi tersebut untuk mencegah masyarakat yang ingin berkonvoi merayakan pergantian tahun," terang Abdul Karim.

Meski begitu, dari pemantauan pihaknya, hingga saat ini situasi di Kota Tangerang masih kondusif. Bahkan, saat perayaan Natal dan tahun baru pun terbilang aman dan lancar.

"Kalau dari pantuan saya sampai saat ini, Kota Tangerang masih terbilang aman. Beberapa waktu lalu saya dan Pak Dandim juga berkeliling menggunakan motor untuk melakukan pemantuan, hasilnya masih kondusif dan aman terkendali," ungkapnya.

Namun, ia menegaskan akan menindak masyarakat yang masih membandel untuk melakukan konvoi, terlebih jika terdapat provokasi dan menyebabkan gangguan keamanan.

"Kalau memang ada, saya tidak akan segan melakukan tindakan tegas. Karena sejauh ini masyarakat masih tetap komitmen menjaga kemanan. Apalagi saya lihat antusias menjaga wilayah sangat tinggi. Maka itu, harus tetap terjaga," Abdul Karim. [dzk]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2QxJB6a
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Kota Tangerang Diimbau Tidak Konvoi Malam Tahun Baru"

Posting Komentar