Gelontorkan 1 M, Angkasa Pura Bedah Rumah Masyarakat Sekitar Bandara Soetta

RMOLBANTEN. PT Angkasa Pura II menggelontorkan dana sebesar Rp 1.089.000.000 untuk program bedah rumah masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Jumlah tersebut untuk membedah 15 rumah yang ada di wilayah Kampung Rawalini, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Bayu Rafisukmawan, dan Executive General Manager Agus Haryadi hadir dalam peresmian itu, Senin (30/12).

"Bahwa memang program ini dari PT Angkasa Pura II, khususnya di Bandara Soetta ini fokus kami untuk ikut turut serta mensejahterakan masyarakat disekitarnya," ujar Agus Haryadi.

Menurut Agus, bedah rumah tersebut memakan biaya sekira Rp 72 juta perunit. Bedah rumah tersebut meliputi pembangunan ulang rumah yang sudah tidak layak tinggal.

"Jadi memang rumah yang dibedah ini diajukan dari pejabat setempat, dan tanahnya harus milik sendiri sehingga kita tinggal beda total," tutur Agus.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya bentuk tanggungjawab sosial dari PT Angkasa Pura II.

Namun, ia berharap, kedepannya akan ada bentuk lain yang lebih mengutamakan peningkatan kompetensi pemuda di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

"Merupakan satu bentuk apresiasi dan juga tanggungjawab sosial dari PT Angkasa Pura II untuk masyarakat, mudah-mudahan nanti kedepan akan banyak hal lagi, terutama dalam rangka pembinaan dan penyerapan tenaga kerja lokal, yang berada di sekitar lingkungan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," demikian Zaki. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/3647poR
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelontorkan 1 M, Angkasa Pura Bedah Rumah Masyarakat Sekitar Bandara Soetta"

Posting Komentar