Kasus Kecelakaan di Pandeglang Tahun Ini Turun Dua Persen

PANDEGLANG – Dari data jumlah kasus kecelakaan yang ada di Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang pada tahun 2019 mengalami penurunan sekitar 2 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Arditia membeberkan, jumlah total kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Pandeglang tahun 2019 berjumlah 146 kejadian, jumlah tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya sebanyak 150 kejadian.

“Yang meninggal jumlahnya 79 kejadian, luka berat 4 kejadian dan luka ringannya 175 kejadian. Dibandingkan tahun kemarin ada sedikit penurunan sekitar 2 persen,” katanya, Selasa (31/12/2019).

Menurutnya, faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan pada tahun ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat atas keselamatan dirinya saat berkendara.

“Terbukti dalam penindakan kami di lapangan banyak sekali masyarakat tidak menggunakan helm atau tidak memiliki surat-surat kendaraan, walaupun dengan alasan jarak yang ditempuh dekat tetap harus menggunakan helm dan membawa surat-surat,”

Ia menambahkan, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tertib lalulintas perlu dilakukan oleh semua pihak baik dari tokoh masyarakat, pemerintah kabupaten serta lingkungan keluarga. Sebab menurutnya, menumbuhkan kesadaran berkendara bukan hanya tugas polisi melainkan tugas semua pihak.

“Upaya yang telah kami lakukan banyak sekali contohnya melakukan sosialisasi ke masyarakat, sekolah, instansi dan melakukan imbauan ke masyarakat untuk menggunakan helm serta melengkapi surat-surat,” imbuhnya. (Med/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasus Kecelakaan di Pandeglang Tahun Ini Turun Dua Persen"

Posting Komentar