Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup, Penerbangan Dialihkan ke Soetta

RMOLBANTEN. Sejumlah penerbangan yang dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang lantaran landasan di Bandara Halim PK yang tergenang banjir. Banjir disebabkan hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Senin dini hari.

"hingga pukul 10.00 WIB terdapat lima penerbangan (flight) tujuan Halim Perdanakusuma yang mendarat di Bandara Soetta, tiga Citilink dan 2 Batik Air," kata Chief Of Officer in Charge Bandara Soetta, A. Robiyanto saat ditemui di Posko Terpadu Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (1/1).

Robiyanti menuturkan, penutupan sementara Bandara Halim PK tersebut diperpanjang hingga pukul 11.00 WIB. Kemungkinan, penerbangan yang dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta Akan bertambah.

"Kita lihat situasi, jika memang belum memungkinkan untuk mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, maka kemungkinan yang dialihkan akan bertambah," jelasnya. [ars]

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma yang divert ke Bandara Soetta antara lain ;
1. Citilink QG-111 dari Yogyakarta,
2. Citilink QG-171 dari Surabaya
3. Batik Air ID-7542 dari Yogyakarta
4. Batik Air ID-7204 dari Balikpapan
5. Citilink QG-193 dari Denpasar.

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2ZINklr
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup, Penerbangan Dialihkan ke Soetta"

Posting Komentar