Cegah Virus Corona, TKA China Di Lahat Jalani Pemeriksaan Kesehatan

RMOLBANTEN. Untuk mencegah wabah virus Corona, Pemerintah Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 77 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang saat ini bekerja di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Ponco Wibowo menyampaikan, bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat, seluruh TKA asal China di data dan diperiksa.

"Kami berkoordinasi dengan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat. Setelah dilakukan pendataan, kita lakukan pemeriksaan kesehatan mereka. Khususnya bagi mereka yang baru kembali dari negeri asalnya di China," katanya dikutip RMOLNetwork, Jumat (31/1/2020).

Ponco mengaku, petugas kesehatan yang ditugaskan untuk jemput bola melakukan pemeriksaan kesehatan ke perusahaan pertambangan yang banyak mempekerjakan TKA di Lahat.

"Hal ini sebagai langkah pencegahan agar jangan sampai ada potensi penyebaran virus itu, khususnya di Lahat," katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat, Hanafiah, dari hasil monitoring, ada 77 TKA asal China yang bekerja di tiga perusahaan pertambangan di Lahat.

"Kita data dan kita cek aktivitas mereka termasuk perjalanan mereka yang sempat kembali kekampung halamannya di China atau semacamnya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang, telah menginstruksikan agar seluruh perusahaan asing yang beroperasi di wilayah tersebut agar sementara waktu tidak menambah jumlah tenaga kerja dari luar.

"Khususnya bagi TKA asal China kita minta stop dahulu. Jangan ada lagi penambahan sementara ini," katanya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2RIo8th
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Virus Corona, TKA China Di Lahat Jalani Pemeriksaan Kesehatan"

Posting Komentar