Kemendagri Pastikan Korban Banjir Segera Punya Adminduk

RMOLBANTEN. Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Pakhruloh terjun langsung untuk memantau pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi para korban banjir di kawasan Ruko Airport City, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/1).

Zudan Arif mengatakan, saat ini pihaknya memprioritaskan bagi para korban banjir yang dokumen kependudukannya rusak atau hilang di posko pengungsian petugas yang siap melayani pembuatan adminduk.

"Saya beserta jajaran hadir disini untuk bertemu masyarakat dan memantau langsung Pemkab Tangerang membuka layanan pencetakan baru Adminduk khusus bagi korban banjir secara langsung," kata Zudan Arif kepada awak media di lokasi pengungsian banjir.

Zudan mengungkapkan, pelayanan khusus bagi korban banjir di tempat pengungsian ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Dari data yang dihimpun ada delapan Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang terkena musibah banjir di awal tahun 2020.

"Untuk warga lain di 8 kecamatan yang dokumen adminduknya rusak atau hilang akan di data oleh masing-masing kecamatan dan akan di proses seperti biasa di Dukcapil Kabupaten Tangerang," tandasnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/37zDiWD
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemendagri Pastikan Korban Banjir Segera Punya Adminduk"

Posting Komentar