Tembus Daerah Terisolir Gelora Banten Salurkan Bantuan Banjir Bandang Lebak

RMOLBANTEN. Banjir bandang yang melanda 30 Desa dari 2 kecamatan di Lebak, Banten (Rabu, 1/1) lalu, melululantahkan daerah itu.

Tim Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten ikut memberikan bantuan akibat bencana itu. Gelora Banten mengunjungi Desa Sajira Mekar yang terisolasi akibat jalan penghubung terputus oleh derasnya arus banjir bandang.

Untuk menjangkau Desa Sajira Mekar memang tidak mudah karena beberapa akses ke daerah itu terputus.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten, Ramadoni, mengomandoi langsung tim relawan ke lokasi bencana.

"Masyarakat Desa Sajira Mekar membutuhkan bantuan. Ini yang membuat tekad saya dan teman-teman Partai Gelora bergerak ke daerah ini. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan," terang Ramadoni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/1).

Menurut Ramadoni dengan bermodal perahu karet, tim relawan merangsek memasuki desa yang terisolasi akibat bencana.

Tim berhasi tembus ke lokasi bencana dan disambut Kepala Desa Sajira Mekar, Jamaludin.

Ramadoni dan relawan segera meninjau lokasi yang terdampak kerusakan akibat banjir bandang. Terlihat runtuhan rumah, sekolah dan pondok pesantren disepanjang jalan yang dia lalui.

"Niat kami hanya ingin membantu meringankan masyarakat yang terkena banjir. Mereka butuh pertolongan dari kita semua agar dapat kembali membangun hunian dan fasilitas yang layak," jelasnya.

Senada, Sekum DPW Partai Gelora Indonesia, Junaidi Fajri mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga setempat berupa uang tunai, logistik, makanan berat, alat kebersihan dan sabun mandi.

Junaidi mengucapkan banyak terimakasih kepada tim relawan dan masyarakat yang telah ikut memberikan bantuan sumbangan.

Sebelumnya, Pengurus DPW Partai Gelora Banten juga telah menyalurkan bantuan kepada tim relawan dari DPD Partai Gelora Kabupaten Lebak yang sejak terjadinya bencana sudah mendirikan posko bantuan.

"Semoga bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang terkena banjir bandang di Kabupaten Lebak,' demikian Romadoni. [obi]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Fpk2io
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tembus Daerah Terisolir Gelora Banten Salurkan Bantuan Banjir Bandang Lebak"

Posting Komentar